Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Pekerjaan Bergaji Tinggi yang Bisa Dipelajari Secara Online (Bagian 1)

Dok. Digital Republic Recruitment

Topcareer.id – Saat ini, kamu bisa mempelajari keterampilan digital yang menguntungkan untuk karier, tanpa menghabiskan satu menit pun waktu di ruang kelas kampus. Banyak keterampilan kerja bergaji tinggi yang kini dapat dipelajari dengan murah dan tersedia secara online.

Ya, bagi banyak profesi tradisional, gelar mungkin masih sangat penting. tetapi dalam ekonomi digital, yang terpenting bukanlah gelar, melainkan bukti mengenai apa yang sebenarnya bisa kamu lakukan.

Berikut daftar keterampilan digital teratas yang tengah banyak dicari, dan bisa kamu pelajari secara online.

Bagian pertama dari artikel:

iOS App Developer
Pekerjaan ini memiliki gaji yang tinggi, tidak semua orang akan berhasil membuat aplikasi iPhone karena ini adalah keterampilan yang sulit didapat, itulah mengapa keterampilan ini dihargai sangat tinggi.

Sebelum mengikuti pendidikan online untuk menguasai bidang ini, kamu harus menyiapkan mental yang kuat untuk menghadapi tantangan dalam belajar membuat aplikasi iPhone dan iPad, agar kamu bisa memulai karier sebagai iOS App Developer.

Kamu bisa mencoba mengikuti kursus online iOS App Development with Swift Specialization dari University of Toronto. Kursus ini berlangsung selama 6 bulan.

Android App Developer
Sementara iOS App Developer mungkin terdengar lebih seksi bagi pecinta Apple, padahal, permintaan untuk pengembang Android pun sebetulnya tumbuh sama cepatnya.

Jika ingin mempelajari cara menjadi Android App Developer melalui pelatihan online Vanderbilt University memiliki 4 bagian Spesialisasi Pengembangan Aplikasi Android yang penyelesaiannya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan.

Web Developer
Permintaan terus meningkat untuk web developer, karena standar web terus berubah, dan situs web perlu dirancang ulang dan ditingkatkan secara berkala.

Bahasa web developer dengan pertumbuhan tercepat yang diproyeksikan untuk tahun 2020 adalah Gatsby.js, React, Next.js dan SwiftUI.

Jika kamu baru saja ingin mulai mempelajari web developer dan perlu mempelajari dasar-dasarnya, kamu bisa coba mengambil Web Design for Everybody (Basics of Web Development and Coding) Specialization dari Universitas Michigan

Nah, jika kamu sudah tahu cara membuat coding, ikuti program Full Stack Web Development With React program dari Hong Kong University of Science and Technology.

User Experience Designer (UX Designer)
Steve Jobs menciptakan perusahaan paling sukses dalam sejarah dengan dedikasi tanpa henti pada User Experience Designer atau Desainer Pengalaman Pengguna.

Menurut Steve Jobs, desain tidak hanya seperti yang terlihat dan terasa. Desain adalah cara kerjanya. Situs web dan aplikasi yang berhasil, membutuhkan pemahaman yang sukses dan pengujian aktif dari user experience.

Jika kamu memiliki bakat untuk memahami kebutuhan orang dan desain grafis, maka UX Designer bisa menjadi jalur karier yang sangat baik. Kamu bisa coba mulai dengan kursus Interaction Design Specialization dari Universitas California San Diego dan UI / UX Design Specialization dari CalArts.

Content Marketer
Jika kamu memiliki bakat menulis, membuat konten visual, dan membuat video, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi Content Marketer Profesional.

Meskipun keterampilan seperti blogging dan media sosial cenderung tidak menghasilkan banyak uang, jika kamu mengembangkan keterampilan untuk membuat konten yang menghasilkan laba atas investasi (ROI) yang dapat diukur untuk bisnis, maka itu bisa menjadi pekerjaan bergaji tinggi.

Program kursus online yang bagus untuk diambil adalah Content Strategy for Professionals: Ensuring Your Content’s Impact dari University of Northwestern dan Marketing In A Digital World dari University of Illinois.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply