Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Ampuh Atasi Bos yang Cerewet

Dok. inc

Topcareer.id – Seorang atasan biasanya dijadikan panutan bagi para bawahannya. Tapi apa jadinya jika kamu memiliki atasan yang cerewetnya setengah mati? Apakah kamu give up dan menyerahkan surat resign, atau tetap bertahan?

Nah, sebelum mengambil keputusan itu, ada baiknya kamu menjajal tips-tips berikut ini.

Bersikap tenang
Ketika atasan kamu mulai mengkritik, usahakan untuk berpikir tenang. Jangan melawannya apalagi dengan emosi, bisa-bisa kamu langsung mendapatkan surat peringatan. Jadi jika kamu merasa tindakan yang kamu lakukan benar, tetaplah berbicara dengan kepala dingin dan santun.

Tetap fokus
Biarpun memiliki atasan yang cerewet, cobalah untuk tetap fokus pada pekerjaan. Jangan sampai kamu terbawa emosi sehingga mengakibatkan kekacauan terhadap kinerja kamu.

Mintalah evaluasi
Jika atasan kamu masih saja cerewet dengan menyalahkan segala sesuatu yang kamu kerjakan, padahal kamu merasa telah bekerja secara maksimal. Maka ada baiknya secara perlahan kamu menjelaskan maksud dari langkah yang kamu ambil dan meminta ia untuk mengevaluasinya.

Jadikan sebagai motivasi
Jangan pernah merasa rendah diri saat kamu mendapat ocehan dari atasan. Seharusnya kritikan tersebut bisa kamu jadikan bahan untuk mengintropeksi diri dan memotivasi diri kamu agar dapat bekerja lebih baik lagi.

Tetap semangat ya!**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply