Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Menkes Serahkan Santunan bagi Ahli Waris Tenaga Medis yang Gugur Perangi Covid-19

Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Rabu (12/8/2020) kemarin, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyerahkan santunan sebesar Rp 300 juta dan penghargaan bagi empat ahli waris dari tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Dalam acara ini, Menkes didampingi oleh Didampingi Sekretaris Jenderal, Oscar Primadi dan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDMK), Abdul Kadir.

“Berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo saya diminta menyampaikan secara langsung santunan kepada keluarga,” kata Menkes.

“Sungguh saya merasa sangat berduka dan kehilangan, saya berharap mudah-mudahan santunan dari Bapak Presiden bisa bermanfaat bagi keluarga para nakes yang telah gugur. Mereka adalah pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara.”

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Badan PPSDMK, keempat tenaga kesehatan tersebut, di antaranya dr. Exsenveny Lalopua, M.Kes, dr. Bartholomeus Bayu Satrio Kukuh Wibowo, dr. Heru Sutantyo, dan dr. Hadio Ali Khazatsin, Sp.S.

“Mari kita berdoa agar bencana non alam ini segera berlalu, dan kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya. Untuk itu, mari samakan langkah kita dengan mensinergikan seluruh komponan bangsa untuk menekan penularan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, disiplin dan disiplin,” ujar Menkes.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply