Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

BPJS Kesehatan Hadirkan Lomba Vlog untuk FKTP

Camera recording a video for a DIY blogger

Topcareer.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menggelar lomba Video Blog (vlog) yang berisikan edukasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pada era new normal ini.

Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma’ruf menyampaikan, selain sebagai upaya mendorong fasilitas kesehatan dan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, lomba ini diharapkan dapat memperkuat peran FKTP untuk mengedukasi pesertanya serta masyarakat sekitar dalam upaya menjaga kesehatan diri.

“Lomba vlog ini juga diharapkan dapat meyakinkan peserta dan masyarakat bahwa walaupun terdapat protokol kesehatan Covid-19, tidak akan mengurangi bahkan menutup akses layanan kesehatan di FKTP yang dijamin oleh Program JKN-KIS,” tulisnya dalam keterangan yang diterima Topcareer.id, Jumat (15/8/2020).

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, FKTP yang ingin berpartisipasi dalam lomba ini dapat mengunggah vlog pada akun Twitter atau Instagram FKTP secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020.

Tak main-main, vlog ini sendiri akan dinilai oleh Tim Dewan Juri secara berjenjang mulai dari tingkat cabang, tingkat wilayah dan tingkat nasional.

“Tim Dewan Juri Cabang dan Wilayah akan melibatkan Dinas Kesehatan, Tim Kendali Mutu dan Biaya dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah. Sementara Tim Dewan Juri Nasional akan melibatkan Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional serta pakar komunikasi,” pungkas Iqbal.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply