Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata

Sumber foto: Merdeka.com

Topcareer.id – Pemerintah mengaku telah mengalokasikan dana hingga triliunan untuk memulihkan sektor parwisata di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Febry Calvin Tetelepta dalam webinar tentang Pariwisata dalam Pandemi Covid-19 di Jakarta, Kamis (13/8/2020) kemarin.

“Anggaran sebesar Rp 3,8 triliun untuk memulihkan sektor parwisata dengan berbagai insentif subsidi atau pengurangan pajak penghasilan (PPh),” kata Febry.

Nantinya, insentif tersebut dapat dimanfaatkan oleh industri pariwisata yang mencakup perhotelan, restoran, biro perjalanan wisata serta bidang usaha ekonomi kreatif seperti periklanan, perfilman dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan, pihaknya juga telah memberikan beberapa skema untuk mendukung upaya pemulihan.

“Kemenkeu juga memberikan insentif tiket untuk 10 destinasi pariwisata sebesar Rp 0,4 triliun. Kemudian, hibah pariwisata senilai Rp 0,1 triliun,” jelasnya.

Sedangkan sebagai kompensasi atau dukungan kepada pemda, Kemenkeu akan berikan anggaran sebesar Rp 8,7 triliun melalui dana cadangan dalam rangka pemulihan ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply