Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Ancaman Kesehatan saat WFH, dan Cara Atasinya

Topcareer.id – Banyak orang yang kini mengubah kamar cadangan, meja ruang makan, dan kamar tidur menjadi kantor darurat selama pandemi. Tetapi, hanya sedikit yang memiliki banyak panduan untuk membuat ruang baru ini aman secara ergonomis.

“Kamu dapat menggunakan laptop dari rumah, tetapi ini dirancang untuk opsi jangka pendek. Hanya digunakan selama beberapa jam saat bepergian. Ini tidak dimaksudkan untuk digunakan selama delapan atau sembilan jam setiap hari,” kata Kermit Davis, pakar ergonomi kantor di Fakultas Kedokteran Universitas Cincinnati dalam laman Huffington Post.

Masalahnya adalah layarnya lebih kecil, jadi kamu harus sering melihat ke bawah karena layarnya jauh di bawah ketinggian mata. Ada juga godaan untuk bekerja dari tempat tidur dan sofa.  Dan ini merusak postur tubuh.

Setelah menganalisis foto-foto pekerjaan dari pengaturan rumah yang dikirimkan oleh karyawan di Universitas Cincinnati selama pandemi virus corona, Davis mengidentifikasi beberapa masalah utama yang dapat berdampak buruk bagi para pekerja.

Banyak kursi yang tingginya salah: 41% terlalu rendah dan 2% terlalu tinggi. Penyangga sandaran kursi tidak digunakan oleh 69% pekerja dan seringkali tanpa penyangga punggung bawah.

Davis menyampaikan, tidak semua orang bisa mengeluarkan uang untuk kursi baru atau peralatan lain saat bekerja dari rumah. Tapi untungnya, ada beberapa perbaikan yang murah dan mudah yang akan sangat membantu dalam meningkatkan pengaturan WFH.

  • Letakkan bantal di kursi untuk meningkatkan ketinggian kursi.
  • Tempatkan bantal atau handuk yang digulung di belakang punggung untuk memberikan dukungan lumbar dan punggung.
  • Bungkus sandaran tangan.
  • Pindahkan kursimu lebih dekat ke meja untuk mendorong sandaran ke belakang kursi.
  • Tempat kerja berdiri yang sesuai, harus memiliki bagian atas monitor setinggi mata dan tepat di depan, papan ketik yang tinggi sehingga lengan bawah sejajar dengan tanah (kira-kira sudut siku 90 °), dan tepi depan yang lembut atau bulat ke permukaan kerja.
  • Tempat kerja berdiri darurat meliputi: papan setrika, meja dapur, bagian atas piano, keranjang pakaian yang diletakkan terbalik di atas meja atau meja, atau kotak besar di bawah laptop.
  • Jangan biarkan kaki menjuntai ke bawah. Jika kamu bisa, buat sandaran kaki dari buku atau kotak, idealnya paha harus hampir sejajar dengan lantai dan pinggul sedikit lebih tinggi dari lutut.

Yuk, tetap sehat saat WFH.**(Feb)

Leave a Reply