Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Perjalanan Bisnis di Era Pandemi

Dok. Kiplinger

Topcareer.id – Beberapa kelonggaran penguncian mulai diberlakukan, termasuk dalam hal perjalanan bisnis. Bagi mereka yang sering dan harus melakukan perjalanan bisnis, hotel atau tempat singgah akan menjadi perhatian besar selama pandemi ini.

Pandemi mungkin telah membuat sebagian besar hotel bertransformasi dalam hal kebersihan juga sanitasi. Tapi, bagi kamu yang masih khawatir tentang keamanan hotel, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menentukan hotel atau tempat singgah selama perjalanan bisnis, menurut Inc.

Apa yang dilakukan hotel untuk menjaga keamanan para tamu?

American Hotel & Lodging Association (AHLA) sudah memberikan pedoman keselamatan untuk hotel di seluruh negeri. Tanggung jawab karyawan termasuk sering mencuci tangan, pelatihan Covid-19 yang komprehensif, dan penggunaan serta pembuangan penutup wajah yang benar. Area karyawan akan dibersihkan setidaknya dua kali sehari.

Baca Juga: Tips Traveling Sehat di Masa New Normal

Produk pembersih harus disetujui EPA atau larutan dengan setidaknya 70 persen alkohol. Tempat untuk mendisinfeksi setidaknya sekali sehari termasuk ruang publik dan area komunal, termasuk loket, pegangan tangan, tombol lift, toilet umum, mesin penjual dan es, kunci kamar, gym, kolam renang, dan area spa, dan area tempat duduk apa pun.

Pembersihan kamar tamu akan lebih fokus pada area dengan kontak tinggi seperti telepon, remote, pegangan pintu, permukaan kamar mandi, alarm, dan rak bagasi. Semua item sekali pakai akan dibuang. Staf harus menunggu setidaknya 15 menit untuk memasuki ruangan tempat tamu check-out untuk memungkinkan sirkulasi udara.

Jika tamu terjangkit Covid-19, kamar tempat mereka menginap harus dikarantina setidaknya selama 24 jam dan tidak boleh digunakan sampai pembersihan lanjutan sesuai dengan standar EPA dan CDC.

AHLA merekomendasikan hotel untuk memeriksa sistem penyaringan air dan udara agar sesuai dengan pedoman CDC. Penutup wajah diperlukan di semua ruang dalam ruangan dan area umum. Tamu harus menjaga jarak setidaknya enam kaki dari satu sama lain.

Baca Juga: Saat Covid-19 Mereda, Ini 3 Jenis Pelancong yang Bakal Duluan Traveling ke Luar Negeri

Para tamu juga harus memilih opsi nirsentuh bila memungkinkan, termasuk untuk pembayaran dan check-in. Jika kamu dapat melakukan secara online (seperti memesan reservasi), itu yang paling disarankan. Yang terpenting, jika kamu sedang sakit atau telah berhubungan dengan seseorang yang sakit, mohon hentikan perjalanan.

Tetap aman di akomodasi lain                                           

Jika kamu menginap di persewaan rumah lainnya,  pastikan bahwa akomodasi tersebut memiliki ekspose udara yang baik. Cobalah untuk tinggal di tempat yang memungkinkanmu membuka jendela.  Periksa kebijakan kebersihan dan pertimbangkan untuk membawa beberapa produk pembersih sendiri untuk tindakan pencegahan ekstra.

Pertimbangan lainnya

Sebelum kamu memesan hotel mana pun, kamu perlu memeriksa kebijakan pembersihan mereka. Memeriksa situs web hotel adalah sumber yang baik karena kebijakan harus dinyatakan. Kamu juga mungkin perlu memeriksa atau menanyakan rencana apa yang ada jika tamu datang dengan gejala.

Tip perjalanan tambahan

Jika harus bepergian, cobalah pergi ketika tidak akan ada banyak orang. Bepergian dengan mobil adalah yang paling aman karena kamu akan memiliki lebih sedikit kontak dengan orang lain. Jika kamu perlu melepas masker untuk makan atau minum, coba lakukan dengan cepat dan saat orang lain juga tidak makan dan minum.

Selain itu, cobalah untuk tetap menggunakan area yang berventilasi baik, jika memungkinkan. Jaga jarak, kenakan masker, dan praktikkan kebersihan yang benar.**(RW)

Leave a Reply