Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jepang Ciptakan Robot Gundam Setinggi 18 Meter yang Bisa Berjalan

Topcareer.id – Sebuah rekaman video menunjukkan robot Gundam setinggi 60 kaki (18 Meter) mengambil langkah pertama dari stasiun doknya, di sebuah atraksi yang terinspirasi anime Gundam Factory di Jepang.

Robot ini dibangun sebagai bagian dari atraksi baru di Dermaga Yamashita oleh para insinyur di Pabrik Gundam di Pelabuhan Yokohama.

Dalam video, ditunjukkan tes rutin kaki robot yang terlihat melakukan gerakan berjalan tetapi sementara saat ini masih tanpa kepala. Video menunjukkan proyek itu masih jauh dari penyelesaian.

Awalnya, robot Gundam ini dijadwalkan untuk dipamerkan ke publik pada Oktober 2020, tetapi pandemi virus corona memaksa grand opening ditunda.

“Kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan acara pratinjau Pengalaman Khusus yang dijadwalkan dimulai Juli ini dan menunda pembukaan besar kami yang dijadwalkan pada Oktober 2020. Kami berharap bisa mengadakan grand opening tahun ini. Detail akan diumumkan jika tersedia,” tulis mereka dalam situs resmi, belum lama ini.

Keputusan ini dibuat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penggemar dan karyawan, dalam menanggapi penyebaran Covid-19 di seluruh dunia.

‘Kami meminta maaf kepada semua penggemar kami yang menantikan grand opening kami dan meminta pengertiannya. Sementara itu, kami akan membuat persiapan agar semua pengunjung kami dapat bersenang-senang dengan aman.”

Robot berawak fiksi RX-78-2 Gundam pertama kali dibuat pada tahun 1979 oleh serial anime Mobile Suit Gundam.

Rencananya, lokai penempatannya nanti akan dilengkapi dengan kafe, toko, dan akademi untuk menginspirasi para insinyur muda.

Meski robotnya mengesankan, ini bukan robot Gundam ukuran penuh pertama yang dibuat di Jepang. Patung Unicorn Gundam RX-0 telah diresmikan di Odaiba, Tokyo pada tahun 2017 dengan tinggi hampir 65 kaki (19,7 meter).

Robot Gundam terbaru ini akan menggantikan model RX-78-2 yang pertama kali ditempatkan di lokasi yang sama pada tahun 2012.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply