Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mengajukan Bayaran Saat Kerja Magang, Ini Tahapannya

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Meminta bayaran atau meminta gaji untuk magang yang tidak dibayar biasanya merupakan hal yang menakutkan. Beberapa magang memang dibayar, tetapi banyak yang tidak.

Jika kamu serius ingin meminta bayaran, kamu harus siap dan memenuhi syarat untuk meminta kompensasi. Bersiaplah untuk mengajukan permintaan.

Perhatikan hal berikut ini sebelum kamu mengajukan permintaan magang dibayar oleh perusahaan:

1 Filosofi Perusahaan

Memahami filosofi perusahaan sangat penting sebelum mengirimkan permintaan kamu untuk gaji magang. Pelajari informasi perusahaan untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang nilai, tujuan, dan posisi yang paling dihargai perusahaan. Jika nilai, sasaran, dan tujuan perusahaan sejalan dengan kamu, cobalah ajukan.

Baca Juga: Berstatus Mahasiswa? Ini Alasan Kenapa Magang Penting Buat Kamu

2 Kemampuan dan pengalaman

Perusahaan jelas mencari orang-orang dengan keterampilan dan pengalaman yang akan membuat perbedaan yang berarti bagi perusahaan mereka. Perjelas semua keterampilan dan pengalaman terkait yang meningkatkan nilai kamu sebagai kontributor perusahaan. Buatlah daftar tujuan yang telah kamu capai dan tanggung jawab yang telah kamu tambahkan ke dalam pekerjaanmu untuk menunjukkan bagaimana kamu bisa menciptakan nilai bagi perusahaan.

3 Riset Tarif Gaji

Dengan pengetahuan tentang harga pasar untuk posisi berbayar yang mirip dengan magang, kamu dapat menunjukkan kepada pemberi kerja bahwa kamu telah menghabiskan waktu untuk melakukan penelitian serius. Jelajahi internet dan pasar kerja untuk mendapatkan pekerjaan magang berbayar dengan tanggung jawab pekerjaan serupa untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang tingkat kompensasi yang wajar. Penelitian kamu dapat memberikan kekuatan dan pembenaran untuk kompensasi yang kamu ajukan.

4 Presentasi permintaan
Menulis presentasi permintaan kamu adalah salah satu hal paling bermanfaat yang dapat kamu lakukan untuk mempersiapkan permintaan, membantu menjelaskan apa yang ingin kamu katakan dan bagaimana mengatakannya. Permintaan yang kuat mencakup ungkapan penghargaan atas kesempatan bekerja untuk perusahaan dan pengakuan betapa kamu menikmati pekerjaan tersebut. Sebutkan informasi keterampilan, pengalaman, dan nilai yang kamu daftarkan sebelumnya untuk menunjukkan bagaimana pekerjaan magangmu telah memenuhi kebutuhan perusahaan.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply