Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

2 Hal Yang Harus Dilakukan Pebisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Dok. Sportyjob

Topcareer.id – Kini, tak hanya pelakon seni saja yang dituntut untuk terus berpikir kreatif dan inovatif, para pebisnis pun harus memiliki hal tersebut.

Hal ini lantaran banyaknya perubahan yang terjadi di sekeliling kita akibat pandemi covid-19 ini, termasuk perilaku konsumen.

Oleh karena itu, CEO of Jakarta Sales Academy sekaligus Founder of Komunitas Sales Indonesia (KOMISI), Dedy Budiman mengatakan ada 2 hal yang perlu dilakukan pebisnis untuk bangkit di tengah terpuruknya sektor perekonomian.

Pertama yakni kreatif, di mana secara etimologi kreatif berasal dari bahasa Inggris yang berarti membuat atau menciptakan.

“Jadi yang sebelumnya tidak ada, dibikin. Biasanya ini dipakai untuk memecahkan masalah dan mengembangkan bisnis, di mana kita maupun perusahaan harus menciptakan sesuatu yang baru,” ujarnya dalam acara Webinar Innovation Starts from Me pada Kamis (20/8/2020).

Kemudian yang kedua adalah inovasi, suatu perubahan yang baru menuju ke arah yang lebih baik dengan sengaja dan berencana.

“Jika kreatif menciptakan sesuatu yang baru, dalam berinovasi ini kita melakukan sesuatu pembaharuan ataupun perubahan. Jadi sesuatu yang sudah ada, diperbaharui agar lebih menarik,” pungkas Dedy.

Menurutnya, kedua kunci inilah yang bisa membuat kita meningkatkan penjualan maupun mengembangkan bisnis meski di tengah keterpurukan akibat virus corona.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply