Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pelari Cepat di Dunia, Usain Bolt Positif Covid-19

Dok/Aljazeera.com

Topcareer.id – Usain Bolt, seorang atlet pelari cepat dan peraih medali emas Olimpiade hingga delapan kali, dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia lantas mengisolasi diri di rumahnya, di Jamaika.

Pekan lalu, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-34 dengan pesta besar tanpa masker. Kementerian kesehatan Jamaika mengonfirmasi bahwa Bolt, yang memegang rekor dunia dalam jarak 100m dan 200m, telah dites positif setelah dia memposting video di media sosial.

“Untuk amannya, saya mengkarantina diri sendiri dan santai saja,” kata Bolt, dikutip dari laman CNBC.

Satu-satunya pelari cepat yang memenangkan medali emas 100m dan 200m di tiga Olimpiade berturut-turut (2008, 2012 dan 2016) mengatakan dia tidak memiliki gejala Covid-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona baru.

Baca juga: Pasien Covid-19 Rentan Alami Stress Usai Sembuh

Bolt mengatakan dia mengikuti tes pada Sabtu, sehari setelah dia merayakan ulang tahunnya di sebuah pesta di mana para pengunjung pesta menari.

Bolt, yang pensiun dari atletik pada 2017, menulis di Instagram, memposting foto dirinya menggendong putrinya, Olympia, yang lahir pada Mei.

Kasus yang dikonfirmasi setiap hari di Jamaika telah melonjak menjadi lebih dari 60 per hari selama empat hari terakhir dari yang semula kurang dari 10 hanya beberapa minggu lalu. Jamaika sekarang memiliki 1.612 kasus yang dikonfirmasi, dengan 622 kasus aktif dan 16 kematian akibat virus corona.

Para pejabat dalam peningkatan kasus corona ini menyalahkan pembukaan kembali perbatasan internasional serta perayaan selama akhir pekan yang panjang di bulan Agustus, yang menandai Hari Kemerdekaan dan Hari Emansipasi.

Mereka juga menyalahkan orang-orang yang menolak memakai masker dan mempraktikkan jarak sosial.**(Feb)

Leave a Reply