Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jangan Abaikan 5 Naluri ini dalam Keseharianmu

Dok. AARP

Topcareer.id – Pernahkah kamu kehujanan di jalan, lalu menyesal karena sebelum berangkat, kamu sempat terpikir untuk membawa payung ketika melihat langit kian berawan.

Nah, dalam beberapa kasus, mendengarkan nalurimu sebelum bertindak adalah sesuatu yang tidak boleh kamu abaikan. Termasuk 5 naluri penting ini.

Aku pernah mengalami ini
Ketika kamu berulang kali menemukan jalan buntu, dan tiba-tiba nalurimu berkata, “Aku pernah mengalami ini,” maka bisa jadi masih ada kesempatan untuk meraih hasil yang kamu inginkan.

Bayangkanlah kamu sebagai pemain bola yang gagal mencetak gol saat penalti, atau pemain basket yang berulang kali gagal mencetak three point. Semua kejadian ini bukanlah hal permanen. Kamu hanya perlu membiarkan insting dan kesadaranmu bertindak lebih sering.

Aku dalam bahaya
Seperti dikutip dari Lifehack.org, ini mungkin adalah salah satu naluri paling kuat yang pernah kamu rasakan. Karena menyangkut insting untuk bertahan hidup.

Jika kamu tiba-tiba merasakan dorongan kuat ini, akan lebih baik jika kamu sedikit mendengarkannya. Namun, jika naluri ini terlalu sering datang, bisa jadi kamu hanya sedang gelisah.

Aku tak merasa nyaman dengan orang ini
Naluri ini berenergi kecil, namun cukup kuat untuk memberitahumu kalau ada sesuatu yang tidak beres dengan seseorang yang sedang berkomunikasi dengan kamu.

Ingat, selalu tempatkan pertimbangan yang besar ketika menghadapi situasi semacam ini. Karena terkadang, ‘rasa takut mencoba hal baru’ atau ‘menerima tantangan’ juga memiliki sinyal yang nyaris sama, yang memungkinkanmu untuk melewatkan sesuatu yang besar.

Aku harus menunjukkan rasa empati
Kapanpun naluri kamu memberikan sinyal ini, maka itu adalah pertanda bagus untuk mulai mendengarkan. Beberapa orang memang tak menampilkan kesulitan yang dialaminya kepada orang lain. Namun, layaknya kekuatan super, nalurimu terkadang bisa mengetahui itu, hanya dari gesturnya yang berbeda dengan biasanya.

Ini terasa spesial
Terkadang, naluri ini sering menjadi alasan untuk menikahi seseorang, pindah kerja, atau keputusan besar lainnya. Pertanyaannya adalah, apakah kamu sudah mempertimbangkan semuanya? Jika iya, maka bisa jadi ini adalah sebuah peluang yang baik untuk kamu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply