Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Wishnutama Ajak Pelaku Fesyen Manfaatkan Platform Digital

Dok/Kemenparekraf

Topcareer.id – Di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk di Indonesia, digitalisasi seolah jadi jawaban untuk banyak bidang, termasuk perekonomian.

Terkait hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mengajak para pelaku bidang fesyen, untuk mulai mentransform penjualan dan memasarkan produknya di platform digital.

Pernyataan ini disampaikannya ketika menghadiri acara Nusantara Fashion Festival 2020 secara daring, Selasa (25/8/2020). Menurut Wishnutama, melalui platform digital, jangkauannya tidak hanya di pasaran lokal, melainkan masuk ke pasar global.

“Lewat platform digital, media pemasaran akan semakin luas. Meskipun toko konvensional tetap ada, tapi platform digital adalah potensi baru yang tidak boleh disia-siakan oleh pelaku fesyen,” ujarnya.

Apalagi, tambah Wishnutama, bidang fesyen di Tanah Air sudah sangat dikenal lewat segala kreativitas dan inovasinya.

“Sebenarnya bakat fesyen bangsa ini begitu kuat, terlihat dari pakaian tradisional yang beraneka ragam. Dari dasar itu, kreativitas kita bisa kita akselerasi dari dasar-dasar desain asli Indonesia,” kata Wishnutama.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply