Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, November 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Lakukan Self Care saat WFH (Bagian 1)

Sumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Tren baru working from home (WFH) telah membuat setiap orang memiliki metodenya sendiri untuk menjalankannya. Hal terpenting yang harus diingat saat WFH adalah membuat perbedaan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Self care di kantor sama pentingnya dengan saat kamu bekerja dari rumah. Memang mudah untuk tergelincir ke dalam kebiasaan buruk saat menghabiskan sepanjang hari di dalam ruang kerja, tetapi untuk bekerja secara efisien dan menjaga kesehatan, ada beberapa hal yang disarankan para ahli untuk kamu lakukan.

Bagian kedua dari artikel.

Tetapkan batas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi
Saat WFH kamu bisa dengan mudah melakukan kebiasaan seperti bekerja hingga larut malam. Untuk menjaga keseimbangan yang sehat antara bekerja dan bermain, buatlah batasan yang jelas sehingga ada perbedaan antara jam kerja yang kamu butuhkan dan waktu yang kamu miliki untuk diri sendiri.

Jaga kebersihan rumah
Memastikan rumah kamu bersih dan rapi akan membantumu untuk bekerja secara efektif. Kekacauan, entah itu di meja kerja atau di lantai akan mengganggumu. Jadi pastikan semuanya rapi sebelum kamu mulai. Luangkan waktu di pagi hari untuk membersihkan area meja kerja kamu.

Sediakan snack sehat
Usahakan dapur kamu tersedia dengan makanan ringan yang enak dan sehat untuk dimakan sepanjang hari. Semangkuk buah segar atau kacang-kacangan di seputar meja kerja kamu adalah cara yang bagus untuk menjauhkan diri dari rasa lapar di sela waktu makan.

Usahakan berolahraga
Meluangkan waktu untuk berolahraga ringan akan meningkatkan tingkat motivasi dan produktivitas. Meskipun itu hanya lari cepat di taman atau latihan kardio 10 menit di ruang depan rumah, kamu akan menemukan dirimu penuh dengan lebih banyak energi sepanjang hari.

Buat to-do-list
Saat WFH, kamu adalah motivator bagi dirimu sendiri. Jauh dari rekan kerja dan anggota tim, kamu hanya bisa mengandalkan motivasi dirimu sendiri untuk melewati hari kerja. Cara terbaik untuk memulai setiap pagi adalah dengan membuat to-do-list. Jika merasa kewalahan, prioritaskan apa yang bisa dikerjakan di hari lain dan apa aja yang perlu segera dilakukan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply