Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Wajah

Sumber foto: brightside.me

Topcareer.id – Pisang mengandung banyak kebaikan untuk kesehatanmu, dengan kandungan kalium, seng, asam amino, dan sejumlah vitamin, yang bisa membuat kamu terlihat hebat dari dalam dan luar.

Setelah makan pisang dan sebelum kamu membuang kulitnya, luangkan waktu sejenak untuk menggosok bagian dalam kulit pisang ke wajahmu. Walau terdengar aneh, kulit pisang ternyata adalah multitasker yang serius dan luar biasa untuk memoles kulit wajah.

Kulit pisang kaya akan antioksidan, mineral dan vitamin yang mendorong regenerasi sel, membuatnya sempurna untuk mengatasi banyak masalah kulit. Kamu bisa menggunakannya untuk meredakan gigitan nyamuk, meredakan ruam dan gatal.

Ingat, pastikan kamu menggunakan kulit segar dan hindari pisang non-organik sehingga tidak ada pestisida di kulit kamu. Memang agak berlendir dan bau, tapi percayalah, ini berhasil!

Mencerahkan kulit dan melawan garis penuaan
Residu yang berasal dari gesekan bagian dalam kulit pisang, menciptakan masker wajah yang sangat bagus. Tindakan ini memiliki efek pengelupasan yang lembut, dan saat mengering, kotoran dan minyak keluar. Vitamin menutrisi dan melembabkan kulit, membuat kulit kamu tampak lebih segar.

Caranya, gosokkan permukaan dalam kulit pisang ke seluruh kulit wajah sampai permukaannya mulai berubah kecokelatan dan meninggalkan residu berlendir, lalu biarkan hingga kering. Untuk perawatan anti penuaan, biarkan selama setengah jam. Bilas dengan air hangat hingga bersih, keringkan, lalu lembabkan seperti biasa.

Mengatasi jerawat
Pisang adalah pengobatan alami yang bagus untuk jerawat, dengan sifat antibakteri dari lektin dan seng yang membantu menyembuhkan bintik-bintik lebih cepat, dan berpotensi mencegah bintik-bintik baru.

Caranya sama seperti di atas, tetapi oleskan kulitnya hanya ke area yang ada jerawatnya, dan gosok dengan lembut agar tidak semakin mengiritasi kulit. Ini mungkin sedikit perih, tetapi pastikan untuk membiarkannya selama 5-10 menit sebelum dibilas. Terapkan beberapa kali sehari untuk efek maksimal. Hasilnya bisa dilihat dalam seminggu.

Meredakan mata bengkak
Makan pisang bagus untuk mata bengkak, karena potasium membantu melawan asupan garam yang menyebabkan retensi cairan. Seperti halnya meletakan irisan timun di mata, penggunaan kulit pisang di area tersebut juga efektif untuk mengurangi bengkak.

Caranya, oleskan bagian bawah kulit pisang ke area bawah mata, lakukan dengan sangat lembut. Biarkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin. Untuk membuatnya lebih menyegarkan, masukkan kulit buah pisang ke dalam freezer terlebih dahulu selama 15 menit, efek pendinginannya akan lebih menenangkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply