Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Belum Dapat Kerja? Yuk Lakukan 4 Hal Ini Dulu

Dok. Lifehack

Topcareer.id – Sudah melamar banyak pekerjaan tapi belum ada satu pun yang memanggil untuk interview? Eits, jangan cepat kecewa, dan teruslah berpikir positif ya.

Ada baiknya kamu melakukan 4 hal di bawah ini sebelum diterima kerja.

Meningkatkan kemampuan yang dimiliki
Sambil menunggu panggilan, tidak ada salahnya kan meningkatkan kemampuan kamu seperti kursus bahasa asing maupun ikut berbagai pelatihan lainnya. Siapa tahu kamu menemukan skill baru yang kamu tidak sangka.

Memperluas jaringan pertemanan
Sebelum ada perusahaan yang memanggilmu, tidak ada salahnya juga kamu memperluas jaringan dengan bergaul atau mengenal lebih banyak orang baru. Membantu mengerjakan project teman juga bisa memungkinkan kamu bertemu dengan orang baru.

Melakukan hobi
Sambil fokus mencari pekerjaan, cobalah melalukan sesuatu yang kamu sukai. Mungkin tanpa diduga dengan kamu menekuninya, hobi itu bisa menghasilkan tambahan uang.

Me Time
Nah, mungkin status pengangguran kamu bisa menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri, entah untuk sekedar ke salon ataupun traveling. Anggap saja ini sebuah hadiah karena kamu masih bersemangat dan tidak gampang menyerah.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply