Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pikiran Mandek Saat Bekerja? Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi. Sumber foto: gazeta-shqip.comIlustrasi. Sumber foto: gazeta-shqip.com

Topcareer.id – Pernahkah kamu mengalami kejenuhan yang mengakibatkan kamu mentok dan tidak bisa menghasilkan ide-ide cemerlang seperti biasanya? Jika iya, berarti kamu mengalami creative burnout.

Jika terus-terusan begitu, bisa-bisa kamu dianggap tidak kompeten dalam bekerja oleh atasan maupun rekan tim kamu lho. Bukankah itu bisa menjadi permasalahan besar?

Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu wajib nih mencoba beberapa tips berikut ini.

Jangan forsir diri
Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah tidak memaksakan diri kamu dengan pekerjaan yang berlebih. Jadi mulailah mengurangi waktu bekerja dan menetapkan berapa lama kamu bisa bekerja secara maksimal. Dengan begitu, pekerjaan kamu bisa selesai sebelum kamu mandek dalam berpikir.

Coba sesuatu di luar pekerjaan
Selain cara di atas, kamu juga bisa mengerjakan hal lainnya yang disukai di luar pekerjaan. Misalnya mengedit video, mendengarkan musik, menulis cerpen, memotret lingkungan sekitar dan lain-lainnya. Hal ini dipercayai dapat membuat kreativitas kamu dalam bekerja akan kembali.

Mendapatkan kembali emosi positif
Penting juga untuk kamu menerapkan work-life balance dan gaya hidup sehat. Oleh karena itu, sebisa mungkin pisahkanlah urusan pribadi dan pekerjaan. Jangan lupa, mulailah mengatur pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur, serta menjaga makanan yang akan dikonsumsi.

Ingat, jiwa dan tubuh yang sehat bisa membawa kamu ke arah yang lebih baik, termasuk dalam menemukan kreativitasmu kembali.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply