Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

15 Kunci Temukan Kebahagiaan di Tempat Kerja (Bagian 3)

Ilustrasi. (dok. Newrow)

Topcareer.id – Jumlah karyawan yang tidak bahagia di tempat kerja, melebihi jumlah karyawan yang bahagia, bahkan dua banding satu di seluruh dunia, menurut Gallup.

Berdasarkan studi yang dilakukan di 142 negara yang melibatkan sekitar 180 juta karyawan, hanya 13 persen karyawan di seluruh dunia yang bahagia saat bekerja.

Ya, kamu tidak membutuhkan statistik untuk mengetahuinya. Sengsara di tempat kerja baru saja menjadi gaya hidup.

Lalu, bagaimana jika ini benar-benar terjadi pada dirimu? Bagaimana kamu bisa menyelesaikan tugas pekerjaan meskipun sering merasa tidak ada harapan?

Untuk menjawabnya, cobalah 15 trik ampuh ini yang akan membuat kamu bahagia di tempat kerja.

Bagian akhir dari tulisan.

Jangan memaksa multitasking
Multitasking itu tidak efektif. Clifford Nass, seorang profesor psikologi di Universitas Stanford mengklaim bahwa multitasking menghabiskan lebih banyak waktu daripada menghemat tenaga.

Ia juga menyatakan bahwa hal itu bisa menurunkan konsentrasi dan kreativitas.

Jadi, daripada kewalahan dengan jumlah pekerjaan yang kamu coba selesaikan melalui multitasking, fokuslah pada satu tugas pada satu waktu. Banyak lho yang berhasil dengan daftar to do list sederhana.

Terima orang lain apa adanya
Kamu tidak bisa mengubah siapapun. Daripada membiarkan kepribadian atau tindakan mereka memengaruhimu, ambil langkah mundur. Hindari saling tuding, dan pertahankan sikap profesional kamu.

Berkeliling
Ssisihkan sedikit waktu untuk menyempatkan diri berjalan-jalan di luar ruangan kantor, berlari naik dan turun tangga saat istirahat, melakukan peregangan, atau berolahraga 10 menit. Bergerak sepanjang hari memiliki sejumlah efek menguntungkan, bahkan jika kamu sudah berolahraga dan makan yang sehat.

Duduk sepanjang hari dan bekerja di depan komputer dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti penambahan berat badan, penyakit jantung, dan ketegangan mata.

Hargai dirimu
Baik itu dengan pergi makan malam bersama pasangan kamu, membeli gadget baru, atau menikmati sepotong coklat, temukanlah waktu untuk menghargai diri sendiri setelah kamu menyelesaikan proyek atau mengalami hari yang sibuk.

Penelitian telah menemukan bahwa dokter yang mempersiapkan diri untuk bahagia mampu mencapai diagnosis dua kali lebih cepat dari rekan mereka yang tidak.

Renungkan secara positif semua yang telah terjadi
Mengapa kamu bekerja sangat keras? Kamu dapat menjawab pertanyaan itu dengan merenungkan hari itu dan mengingat sesuatu yang positif.

Saat kamu merekam momen-momen ini di notebook, smartphone, tablet, dan sebagainya, kamu akan mengingat mengapa pekerjaanmu penting bagi dirimu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply