Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Raih Sukses? Mulailah Hindari Hal-Hal Ini (Bagian 2)

Dok. Yoga Journal

Topcareer.id – Kesuksesan adalah dambaan semua orang, termasuk kamu. Namun, mencapainya tidak semudah membalikkan tangan. Ada banyak tantangan dan keraguan yang akhirnya membuat kita gagal mencapainya.

Nah, tapi jangan khawatir. Bukan berarti sukses tidak dapat kamu raih. Ada berbagai cara untuk meraihnya, salah satunya adalah dengan mengabaikan belasan hal ini, seperti dikutip dari Lifehack.org.

Bagian kedua dari artikel.

Kurangnya dorongan
Untuk mencapai tujuan, kamu harus memiliki inspirasi, keuletan, dan dorongan yang berkelanjutan untuk melewati rintangan dan tantangan yang ada. Tanpa itu, tujuan kamu bisa terasa jauh, dan membuatmu kewalahan hingga mulai berpikir untuk meninggalkannya. Jadi, coba kokohkan lagi niatmu, jangan biarkan mengendur sebelum kamu mencoba.

Kurangnya konsistensi
Dalam mencapai tujuan, kamu perlu untuk konsisten. Baik itu berolahraga selama beberapa menit setiap hari, menabung sejumlah uang setiap bulan, dan sebagainya. Semua ini akan membutuhkan konsistensi. Melewatkannya hanya akan membawa kemunduran pada tujuan kamu.

Memiliki tujuan yang tidak jelas
Ketika tujuan atau sasaranmu tidak ditetapkan dengan jelas, akan sulit untuk mencapainya karena tidak ada tolok ukur yang jelas untuk mengukur kinerja kamu. Jadi, mulailah tetapkan tujuanmu secara spesifik dan terukur, sebelum bekerja keras untuk meraihnya.

Gampang menyerah
Tujuan pasti memiliki tantangannya sendiri, dan kamu tidak akan pernah bisa mencapainya jika kamu adalah tipe orang yang mudah menyerah. Cobalah untuk bertahan lebih lama saat berjuang untuk meraihnya.

Mengejar Tujuan yang Salah
Mari realistis sedikit. Ada beberapa tujuan yang memang tidak diperuntukkan untuk kamu. Jadi kenalilah bakat dan tujuanmu sebelum mengejarnya. Pastikan semua itu bukan cuma karena terbawa arus, atau keinginan sesaat, tanpa mempertimbangkan kepentingan dan kemampuan dalam mendapatkannya.

Mengambil jalan pintas
Sekilas, ini memang terlihat cara yang paling tepat untuk meraupnya. Namun, ada banyak sekali resiko yang bisa kamu peroleh jika nekat mengambil jalur ini.

Sebagai contoh, ketimbang berolahraga dan diet, kamu memutuskan untuk mengonsumsi zat2 kimia untuk membakar lemak. Meski pada akhirnya kamu mendapatkan hasilnya, namun secara tidak sadar ada beberapa kesehatan yang kamu korbankan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply