Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Berkah Pandemi, Kekayaan CEO Zoom Eric Yuan Meroket

Topcareer.id – Hanya dalam beberapa jam Chief Executive Officer Zoom Video Communications Inc. Eric Yuan memperoleh kekayaan US $ 4,2 miliar.

Saham perusahaan meeting virtualnya melonjak sebanyak 26 persen menjadi US $ 410 pada penutupan perdagangan bursa saham AS, Senin (1/9) karena melaporkan lonjakan pendapatan kuartalan dan memprediksi ledakan pertumbuhan akan terus berlanjut. Jika saham bertahan seperti itu pada hari Selasa (2/9) kekayaan Yuan akan melampaui US $ 20 miliar.

Ini adalah tahun yang dipenuhi dengan aksi unjuk rasa yang memukau untuk nama-nama terkaya di dunia teknologi seperti Jeff Bezos dari Amazon.com Inc. yang kekayaan bersihnya tumbuh sebesar US $ 13 miliar dalam satu hari di bulan Juli lalu, dan Elon dari Tesla Inc. Musk menambahkan US $ 8 miliar dalam 24 jam bulan lalu. Kedua pria tersebut telah mencapai rekor total kekayaan yang dimiliki dengan Bezos melewati US $ 200 miliar dan Musk melampaui US $ 100 miliar minggu lalu.

Baca Juga: Rahasia Meeting Sukses dengan Aplikasi Zoom

Zoom telah menjadi salah satu penerima manfaat paling jelas dari pandemi virus corona, dengan banyak bisnis dan institusi pendidikan beralih ke layanan Zoom untuk bekerja dan mengajar dari jarak jauh.

Pembuat perangkat lunak meeting virtual ini melaporkan Senin (1/9) bahwa penjualan melonjak 355 persen menjadi US $ 663,5 juta dalam tiga bulan terakhir hingga 31 Juli. Zoom mengatakan penjualan akan mencapai US $ 2,39 miliar pada tahun fiskal yang berakhir pada Januari, yang berarti pendapatan akan naik hampir empat kali lipat hanya dalam satu tahun.

Pendiri perusahaan yang berbasis di San Jose, California, yang kekayaan bersihnya sebagian besar terdiri dari lebih dari 50 juta saham Zoom-nya, adalah salah satu peraih keuntungan terbesar tahun ini. Eric Yuan (50), mendadak lebih kaya US $ 12,8 miliar pada penutupan Senin (1/9) karena saham melonjak hampir lima kali lipat.

Investor awal Zoom, Li Ka-shing dan Samuel Chen juga mendapatkan peningkatan kekayaan dari reli tersebut. Dengan asumsi kedua pria tersebut masih memegang saham, Li dapat menambah US $ 2 miliar dalam satu hari dan Chen akan menambah kekayaan lebih dari US $ 650 juta jika saham Zoom mencapai US $ 410 pada penutupan hari berikutnya, menurut Bloomberg Billionaires Index.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply