TopCareerID

Twitter Kembangkan Fitur Terjemahan Otomatis untuk Penggunanya

Topcareer.id – Twitter memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia, dan bahasa mereka tidak semuanya sama.

Saat ini, platform mikro-blogging Twitter sedang bereksperimen dengan menerjemahkan tweet secara otomatis di halaman Twitter kamu. Segera, dan kamu mungkin tidak menyadarinya nanti.

Terjemahan sudah menjadi fitur Twitter, tetapi tidak otomatis. Tweet disajikan dalam bahasa penulisannya, tetapi opsi “Terjemahkan Tweet” muncul di bawah teks jika kamu login ke akun. Mengetuknya akan memberikan terjemahan dengan segera.

Saat ini, seperti yang dilaporkan 9To5Mac, Twitter sedang menguji terjemahan otomatis di antara sekelompok kecil pengguna yang tersebar di iOS dan Android di Brasil.

Baca juga: CEO Twitter: Orang Sukses Harus Bekerja 20 Jam Sehari Layaknya Elon Musk adalah Omong Kosong

Dalam postingan blog yang diterjemahkan, Twitter menjelaskan cara kerja tesnya, saat mengakses halaman beranda, sekelompok orang akan mulai melihat semua Tweet yang ditulis dalam berbagai bahasa yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Portugis.

Satu bagian dari grup akan melihat terjemahannya teks, dan dapat mengklik untuk mengembalikannya ke bahasa aslinya, sedangkan bagian lain akan melihat terjemahan dan teks asli di Tweet yang sama dengan cara standar.

Jika Tweet diterjemahkan, akan ada peringatan “Diterjemahkan dari bahasa Inggris oleh Google “atau” Diterjemahkan dari bahasa Inggris oleh Microsoft.”

Terjemahan otomatis sangat bagus untuk memindai tweet dengan cepat dalam bahasa pertama kamu, tetapi syaratnya terjemahan itu akurat. Jika tidak, hal itu dapat menyebabkan kebingungan dan kesal, tetapi mungkin juga mengecewakan pengguna yang ingin mengurai bahasa kedua untuk diri mereka sendiri.

Baca juga: Lawan Teori Konspirasi Sesat, Twitter Cekal 7.000 Akun QAnon

Mudah-mudahan, jika Twitter menjadikan terjemahan otomatis sebagai fitur default, kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkannya melalui fitur pengaturan.

Namun, kemungkinan para pengguna Twitter akan menghargai opsi ini.**(Feb)

Exit mobile version