Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Orang Paling Sukses Habiskan 10 Jam Sehari untuk 6 Hal Ini

Topcareer.id – Siapa yang tidak ingin menjadi orang sukses? Sehingga banyak di antara kita mencoba mempelajari bagaimana mereka hidup dan mencapai kesuksesannya. Salah satunya mempelajari manajemen waktu dari orang-orang sukses ini.

Menurut wirausahawan serial Michael Simmons praktik umum yang dibagikan orang-orang sukses seperti Warren Buffet, Oprah Winfrey, dan Albert Einstein adalah latihan menyusun waktu.  Menurut Simmons, berikut adalah 6 praktik yang dapat kamu lakukan yang memungkinkanmu untuk menambah waktu, seperti dalam Fairy God Boss.

1. Mereka membuat jurnal

Terlibat dalam penjurnalan teratur dapat berdampak besar pada perkembangan pribadimu. Misalnya, gunakan dorongan untuk menyempurnakan pemikiranmu seputar ide atau konsep.

Baca Juga: CEO Twitter: Orang Sukses Harus Bekerja 20 Jam Sehari Layaknya Elon Musk adalah Omong Kosong

Mungkin ada kutipan kepemimpinan yang benar-benar menginspirasimu. Gunakan kutipan itu untuk meluncurkan entri jurnalmu dan tulis tentang bagaimana kamu dapat memasukkan kualitas yang disebutkan dalam kutipan ke dalam gaya kepemimpinanmu.

2. Mereka tidur siang

Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang memiliki banyak manfaat dari mengurangi stres hingga meningkatkan daya ingat. Tidur siang memungkinkanmu menjernihkan pikiran dan meningkatkan energi. Kamu dapat mencapai lebih banyak hal dengan pikiran jernih dan energi ekstra untuk melewati hari-hari sulit itu.

3. Mereka pergi jalan-jalan

Orang sukses memasukkan olahraga dalam ritual harian mereka. Jalan kaki adalah bentuk olahraga yang paling umum dan paling mudah untuk dimasukkan ke dalam rutinitas harian. Jalan kaki membuat darah bersirkulasi dan meningkatkan kreativitas.

4. Mereka membaca

Membaca tidak diragukan lagi adalah cara tercepat untuk mengakses informasi dan mendapatkan pengetahuan. Menginvestasikan waktu untuk membaca artikel dan buku tentang subjek yang dapat meningkatkan kehidupan dan kemampuan kepemimpinanmu dapat mengubah hidup.

5. Mereka berbicara

Berbagi dan berkreasi dengan seseorang yang berpikiran sama tidak ada duanya. Ada kekuatan dalam olok-olok, diskusi dan debat. Penajaman terjadi ketika ide dibagikan dan disempurnakan. Jenis pertukaran ini dapat menghasilkan karya kreatif dengan dampak jangka panjang.

6. Mereka bereksperimen

Banyak dari kinerja tinggi yang kita baca hari ini bukanlah kesuksesan dalam semalam. Kesuksesan mereka datang setelah bereksperimen dengan banyak metode dan model bisnis. Hanya setelah banyak trial and error barulah mereka mencapai kesuksesan. Sukses membutuhkan tingkat risiko dan eksperimen untuk menyempurnakan ide dan solusi sempurna.**(RW)

Leave a Reply