Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Adaptasi Kebugaran Fisik Selama Pandemi Virus Corona

Ilustrasi. (dok. Active)

Topcareer.id – Pandemi virus corona telah memaksa sebagian besar orang untuk tetap berada di rumah agar tetap aman. Para profesional medis dan pemerintah masih terus menyarankan hal ini agar bisa menekan kasus COVID-19.

Adaptasi kebiasaan baru untuk lebih banyak berada di rumah mungkin telah mengganggu kegiatan sosial maupun pribadimu, namun kamu juga memiliki potensi untuk mengadaptasi cara lama kamu menjadi aktif secara fisik dengan keadaan baru atau mengadopsi beberapa aktivitas fisik baru.

Jika kamu biasa berlari di treadmill di tempat gym, coba lakukan olahraga lari di luar. Udara segar bisa menggembirakan hati, dan berolahraga di luar ruangan dengan sedikit kontak dengan orang lain, tidak akan apa-apa. Atau pertimbangkan untuk mencoba versi olahraga online.

Baca Juga: Olahraga Ini Malah Membuatmu Berisiko Tinggi Terkena Covid-19

Berolahraga, baik untuk pertama kali atau dengan cara baru, memiliki manfaat langsung dan tahan lama. Untuk alasan yang masih belum sepenuhnya dipahami, olahraga yang baik bisa mengurangi stres, memperbaiki suasana hati, dan menurunkan tingkat depresi. Mereka yang berolahraga secara teratur sering mengklaim bahwa olahraga dapat mencerahkan suasana hati mereka.

Olah raga, disertai tidur yang cukup dan nutrisi yang baik, sangat mungkin meningkatkan respons imun untuk menangkal virus corona, dan pasti menurunkan risiko penyakit serius seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Penting untuk memprioritaskan aktivitas fisik dan berolahraga selama masa-masa yang sangat tidak biasa ini. Ada begitu banyak hal yang sulit dikendalikan. Kamu tidak dapat mengontrol berapa usiamu, gen apa yang kamu miliki, atau virus apa yang beredar di lingkungan.

Tetapi kamu bisa beradaptasi dan mengadopsi kebiasaan baru unutk mengambil langkah kecil setiap hari untuk meningkatkan aktivitas fisik dan berolahraga agar meningkatkan sistem imun tubuh dalam menghadapi COVID-19 untuk jangka panjang.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply