Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Empat Ritual Malam Unik yang Dilakukan Orang-Orang Sukses

Topcareer.id – Hal-hal terkait orang sukses selalu menarik perhatian kita, bahkan beberapa praktik dan kebiasaan hidup mereka untuk bisa ditiru. Kebiasaan apa yang mereka lakukan sehingga membedakan mereka dengan orang biasa? Apa yang mereka lakukan di sore hingga malam hari?

Berikut adalah empat ritual malam unik dari orang-orang paling sukses di dunia seperti dalam laman The Ladders. Biarkan mereka menginspirasimu.

Vera Wang bekerja di tempat tidur

Perancang busana terkenal Vera Wang mengatakan banyak karya desainnya yang paling kreatif terjadi di kamar tidurnya, yang ia sebut sebagai suaka. “Saya berbaring di sisi tempat tidur, dan saya mungkin melihat buku untuk mendapatkan ide, atau hanya memikirkan semuanya,” katanya pada Fortune pada tahun 2006.

Baca Juga: Orang Sukses Biasa Menikmati 6 Hobi Ini di Waktu Senggang, Kamu Juga?

“Staf mengirimi saya barang-barang di rumah, dan saya selalu membacanya di malam hari. Saya bisa berpikir dengan cara yang lebih damai daripada saat saya dalam rutinitas normal saya. Rutinitas normal saya adalah menyelesaikan masalah sepanjang hari di kantor saya.”

Bekerja di tempat tidur mungkin bukan untuk semua orang, tetapi menjauh dari rutinitas sehari-hari untuk memberikan ruang bagi pemikiran yang lebih dalam bukanlah ide yang buruk – terutama jika kamu terus-menerus menghadapi tuntutan eksternal.

Bill Gates dan Jeff Bezos mencuci piring

Kamu akan berpikir bahwa miliarder seperti Bill Gates dan Jeff Bezos tidak akan pernah merasakan mencuci piring sendiri. Tapi kedua eksekutif itu mengungkapkan bahwa mereka mencuci piring setiap malam. Mereka tertarik pada sesuatu: Mencuci piring dapat berubah menjadi latihan kesadaran dan mengurangi stres, menurut sebuah studi tahun 2015.

Jadi, jika kamu mengalami kesulitan melakukan dekompresi setelah bekerja, melakukan tugas yang biasa-biasa saja dan berulang-ulang mungkin benar-benar membantumu melepas lelah.

Kate White bekerja di dapurnya

“Trik paling gila saya adalah saya secara teratur melakukan pekerjaan saya berdiri di konter balok daging di dapur saya,” kata mantan pemimpin redaksi Cosmo Kate White kepada Fast Company.

“Jika saya harus bekerja sambil duduk, saya akan tertidur. Saya tahu kedengarannya buruk, tetapi saya menganggapnya seolah-olah saya sedang merawat bar di malam hari. Dan saya selalu menyalakan TV dapur agar tidak terlalu kesepian. Saya minum beberapa espresso di malam hari, yang sangat membantu.”

Arnold Schwarzenegger menghindari pembicaraan soal kerjaan

Sementara beberapa orang berprestasi tinggi memaksimalkan setiap jam untuk menyelesaikan pekerjaan, yang lain ketat untuk menyetop berpikir soal kerjaan  sebelum tidur. Dan mereka melangkah lebih jauh dari sekadar menghindari email kantor.

Arnold Schwarzenegger mengatakan kepada The Tim Ferriss Show bahwa dia menghindari perdebatan tentang bisnis dua jam sebelum tidur.

Meskipun kamu sangat bersemangat dengan pekerjaan yang kamu lakukan, mengambil keputusan untuk menetapkan batasan seputar percakapan kerja setelah waktu tertentu dalam sehari dapat membantumu bangun dengan perasaan siap untuk kembali.**(RW)

Leave a Reply