Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Orang Sukses Biasa Menikmati 6 Hobi Ini di Waktu Senggang, Kamu Juga?

Dok. CNBC

Topcareer.id – Kerja cerdas dan efektivitas seperti faktor kuat datangnya kesuksesan. Tetapi, apa yang kamu lakukan untuk bersenang-senang dan melakukan hobi juga mendukung sasaran karier dan mendorongmu meraih prestasi.

Faktanya, banyak orang paling sukses di dunia tahu bahwa hobi mereka memicu ambisi profesional mereka, apakah dengan memberi mereka istirahat mental untuk recharge atau melenturkan otot-otot kreatif mereka sehingga mereka dapat menemukan lebih banyak inspirasi.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Occupational and Organizational Psychology menyimpulkan bahwa perusahaan harus mendorong karyawan untuk mempertimbangkan kegiatan kreatif sebagai cara untuk mempromosikan kesejahteraan mental dan pulih dari pekerjaan.

Baca juga: Cara Hasilkan Cuan dari Hobi Makan dan Motret

Dari kegiatan sederhana hingga yang tidak biasa, berikut beberapa hobi yang diyakini sering dijalani oleh orang-orang sukses, seperti dalam laman The Ladders.

1. Membaca

Kutu buku tentu memiliki keunggulan kompetitif di dunia bisnis. Tokoh bisnis dan dermawan Bill Gates terkenal membaca 50 buku setahun. Dari buku sains dan bisnis hingga membaca tentang masalah dunia yang kompleks, selera membaca Gates tidak mengenal batas. Dia bahkan senang membaca fiksi sesekali karena memungkinkan dia untuk keluar dari kepalanya sendiri.

2. Olahraga petualangan

Google Sergey Brin menyukai kegiatan fisik seperti bermain ski, senam, dan bahkan trapeze terbang tinggi dan terkadang memamerkan keterampilan akrobatiknya di tempat kerja. Mantan CEO IBM Ginni Rometty menghabiskan setengah tahun di Florida untuk menikmati scuba diving.

Baca juga: Tanya Ini ke Diri Sendiri Kalau Mau Ubah Hobi Jadi Bisnis

3. Berolahraga

Tidak hanya tetap aktif, kebiasaan sehat memang meningkatkan kinerja di tempat kerja, tetapi juga bisa sangat menyenangkan. CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey suka hiking. Dan jika kamu seorang pelari, kamu beruntung: Penelitian telah menunjukkan CEO yang menjalankan maraton mungkin lebih efektif.

4. Memasak

Mantan CEO Yahoo Marissa Mayer pernah mengatakan kepada majalah San Francisco bahwa ia secara ekstensif mempelajari resep cupcake dan membuat spreadsheet untuk menyempurnakan kreasi pembuatan kue miliknya. Nathan Myhrvold, mantan CTO Microsoft, juga menggemari minatnya untuk memasak di tingkat yang lebih tinggi

5. Hobi yang tidak biasa

Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak sangat berinvestasi di Segway Polo, olahraga yang relatif baru seperti yang kamu bayangkan: bermain polo di Segway daripada berkuda. Salah satu pendiri Cisco dan pendiri Urban Decay Sandy Lerner akan ikut dalam jousting, sebuah permainan pertempuran kuda abad pertengahan. Dan aktris dan aktivis Shailene Woodley mencari jamu dan tanaman untuk membuat ramuan yang sehat.

6. Seni

CEO Goldman Sachs, David Solomon, menjadi seorang DJ. Aktor pemenang penghargaan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt menikmati berkumpul bersama untuk membuat tembikar. Baik jika kamu memiliki passion di musik, fotografi, atau melukis, karena segala bentuk seni adalah hobi yang hebat untuk menjaga agar inspirasi tetap mengalir dalam kehidupan sehari-hari. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply