Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

MacKenzie Scott Kini Masuk Jajaran Atas Wanita Terkaya di Dunia

Topcareer.id – MacKenzie Scott, seorang filantropis, penulis, dan mantan istri CEO Amazon Jeff Bezos ini sekarang memiliki kekayaan bersih senilai US $ 68 miliar, menggeser pewaris L’Oréal, Francoise Bettencourt Meyers dengan kekayaan senilai US $ 64 miliar, menurut indeks Billionaire Bloomberg.

MacKenzie menerima seperempat saham Amazon Bezos dalam penyelesaian perceraian pasangan itu pada 2019 lalu. Itu setara dengan 4% saham yang bernilai lebih dari US $ 35 miliar pada saat itu.

Dia sekarang orang terkaya ke-12 di dunia. Pada bulan Juli 2020, ia mengumumkan bahwa dirinya telah menyumbangkan hampir US $ 1,7 miliar kepada 116 organisasi yang mencakup empat perguruan tinggi dan universitas kulit hitam yang bersejarah.

Baca Juga: Isolasi Ala Orang Kaya, Beli Bunker Canggih Hingga Sewa Pulau Pribadi

Dia menggambarkan organisasi tersebut berfokus pada salah satu dari sembilan “bidang kebutuhan” mulai dari kesetaraan rasial hingga perubahan iklim.

Tahun lalu, MacKenzie juga menandatangani prakarsa Giving Pledge, yang didirikan oleh Warren Buffett dan Bill and Melinda Gates. Inisiatif ini mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan amal.

Jeff Bezos sebagai orang terkaya nomer satu di dunia, justru belum menandatangani perjanjian itu, menurut daftar penandatangan.

Saham Amazon terus melonjak sekitar 28% selama tiga bulan terakhir, dan naik lebih dari 90% sepanjang tahun ini, menurut data dari Refinitiv. Melonjaknya saham meningkatkan kekayaan Bezos menjadi lebih dari US $ 200 miliar.

Lonjakan kekayaan yang dimiliki MacKenzie tak ayal akibat mengikuti lonjakan keuntungan saham teknologi Amazon, dan telah menyebabkan peringkat miliardernya naik**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply