Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini Sebelum Olahraga

Foto Ilustrasi Makanan Sehat (pixabay)

Topcareer.id – Olahraga baik untuk kesehatan. Tapi perlu diingat bahwa berolahraga menguras energi dan meningkatkan nafsu makan, jadi makan camilan sebelumnya mungkin ide bagus. Pilih camilan yang benar dapat membuat perbedaan besar.

 Tetapi beberapa camilan dapat merusak repetisi, sesi lari, atau yogamu. Ini adalah makanan terburuk untuk dimakan sebelum berolahraga, seperti dalam laman The Ladders.

1. Minuman berkarbonasi

Air soda, seltzer, dan minuman bersoda lainnya mudah dikonsumsi, dan dengan rasa yang tampak sehat seperti jeruk, tampak seperti hidrasi yang baik sebelum olahraga. Minuman bebas gula juga tampaknya tepat untuk kesehatan, tetapi pemanis buatan serta karbonasi membuat banyak orang kembung.

Baca Juga: Jenis Olahraga yang Baik untuk Obati Sakit Kepala

2. Granola atau protein bar

Camilan granola mungkin penuh dengan gula, beberapa di antaranya malah melebihi kadar gula dari kue kemasan. Sementara, lainnya mengandung lemak dan protein dari kacang-kacangan yang membutuhkan waktu beberapa jam untuk dicerna.

Bahkan protein bar ini tidak dimaksudkan untuk menjadi pengganjal sebelum berolahraga, karena butuh waktu berjam-jam untuk dicerna. Itu hanya menambahkan lebih banyak gula untuk dibakar selama sesi HIIT atau spin.

3. Brokoli

Sayuran berserat tinggi, seperti brokoli atau kembang kol atau kangkung yang sangat sehat sulit untuk diproses. Kamu mungkin merasa kehabisan energi atau kembung jika mengemil sayuran jenis ini sebelum berlari atau aktivitas kardio lainnya. Hindari makan ini kecuali beberapa jam sebelum berolahraga, tetapi silakan makan banyak setelahnya.

4. Rempah

Rempah-rempah, seperti kari, sering kali berkorelasi dengan pembakaran kalori lebih cepat dan bahkan menekan nafsu makan. Lada hitam sederhana juga berkorelasi dengan memerangi obesitas, jadi mereka mungkin tampak seperti camilan kecil yang sempurna. Rempah-rempah juga bisa menyebabkan mulas.

5. Donat

Gula rafinasi menyebabkan kelesuan dan menambah jumlah repetisi yang harus kamu lakukan untuk membakarnya. Makan sesuatu yang sangat halus, gula putih dan adonan akan membuatmu kembung. Kamu akan melambat. Jika kamu mencari energi cepat, hindari monster gula seperti donat. Pilih glukosa yang ditemukan dalam pisang dan yang akan dicerna lebih cepat.

6. Yogurt

Hindari produk susu apa pun sebelum berolahraga. Jika kamu makan yogurt atau keju sebelumnya, asam di perut akan meningkat, dan ini sebenarnya dapat menyebabkan beberapa orang muntah. Hindari saja penyebab kembung dari produk susu apa pun.

7. Alpukat

Lemak, dan banyak darinya, sangat populer di dunia diet saat ini. Tetapi makan lemak dimaksudkan untuk memperlambat kebutuhanmu untuk makan lagi. Jenis makanan tersebut, bahkan alpukat, tidak akan membantu menjaga energi saat olahraga.

8. Burger dan kentang goreng

Lemak jenuh dari burger, kentang goreng atau ayam goreng juga harus dihindari karena sebenarnya mereka menguras sumber daya tubuh untuk melakukan apa pun, sehingga kamu akan kram dan lelah. Sebagian besar makanan di restoran cepat saji ini juga mengandung kalori sehari untuk rata-rata orang dewasa, jadi harus dihindari jika berolahraga bertujuan untuk menurunkan berat badan.**(RW)

Leave a Reply