Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Penelitian: Ini Cara Manjur Dapatkan Hasil Maksimal Saat Diet

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Para ilmuwan akhirnya menemukan cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari diet yang kamu jalankan. Ternyata, yang penting adalah bagaimana kamu memulai, bukan menyelesaikannya.

Melaju di minggu-minggu awal diet dapat memiliki manfaat jangka panjang yang lebih besar seperti penurunan berat badan yang lebih besar, menurut penelitian baru oleh CSIRO, sebuah badan sains nasional Australia.

Studi tersebut, yang melibatkan lebih dari 22.000 anggota CSIRO’s Total Wellbeing Diet, menunjukkan bahwa peserta mampu menurunkan berat badan lebih banyak dalam tiga minggu pertama diet dan mencapai penurunan berat badan sebanyak tiga setengah kali lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak seefisien pada tahap awal diet.

Singkatnya, minggu-minggu pertama diet sangat penting untuk tujuan jangka panjang. Dr. Gilly Hendrie, peneliti utama CSIRO dalam penelitian ini, mengatakan bahwa kunci untuk mendapatkan hasil maksimal dari tujuan dietmu adalah mengatur dan mempersiapkan diri sebelum menjalankan diet.

Baca Juga: 4 Manfaat Mengejutkan Sarapan dengan Asupan Plant-Base, Pola Diet Ala Pandji Pragiwaksono

“Berikan waktu dua hari untuk mengatur diri sendiri sebelum kamu memulai program penurunan berat badan, termasuk membeli makanan dan membiasakan diri dengan rencana makan,” kata Hendrie melalui Medical Xpress.

“Ini mempersiapkan dirimu untuk check-in rutin. Kami menemukan penurunan berat badan yang paling berhasil terjadi saat orang melihat rencana makan mereka, menggunakan pelacak makanan, mencari makanan setiap hari dan menimbang secara teratur agar tetap terlibat dan bertanggung jawab.”

“Dengan pemikiran ini, kami senang mendapatkan bukti yang menunjukkan, dengan kerangka kerja, taktik, dan sikap yang tepat, orang dapat mempersiapkan diri untuk menurunkan berat badan secara efektif.”

Dalam studi tersebut, partisipan ditimbang hampir dua kali seminggu. Rencana makan dan makanan mereka dilacak di setiap makan tiga kali sehari. Mereka yang kehilangan berat badan paling banyak pada minggu-minggu awal memberi waktu dua hari agar mempersiapkan diri untuk program diet.

Sementara peserta didorong untuk menggunakan alat online untuk membantu mereka merencanakan dan menyiapkan makanan dengan lebih baik, merekalah yang paling banyak menurunkan berat badan dan tujuan jangka panjang mereka menggunakannya lebih dari 50% dari waktu dibandingkan peserta lain dalam program 12 minggu.

Masuk akal karena melacak apa yang kamu makan membantumu tetap terlibat dan bertanggung jawab. “Pada saat kami menggunakan platform digital lebih dari sebelumnya, CSIRO Total Wellbeing Diet menyediakan kerangka kerja yang kuat untuk mendukung penurunan berat badan secara dini dan berkelanjutan ini — sembari menyesuaikan dengan kebiasaan normal baru kami,” kata Hendrie.**(RW)

Leave a Reply