Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jadi Perdana Menteri Jepang, Ini Tantangan Yoshihide Suga

Yoshihide Suga. Dok/CNN

Topcareer.id – Yoshihide Suga terpilih sebagai Perdana Menteri baru Jepang, menggantikan perdana menteri sebelumnya, Shinzo Abe yang mundur karena masalah kesehatan.

Seperti dikutip dari CNN, setelah menduduki jabatan ini, Suga akan menghadapi beberapa tantangan yang signifikan, salah satunya adalah pandemi Covid-19.

Meskipun gelombang kedua infeksi virus corona di sana sebagian besar telah dikendalikan, pandemi tercatat masih menyebabkan gangguan besar pada ekonomi lokal dan global.

Pada bulan Agustus 2020, Jepang melaporkan penurunan PDB terburuk dalam catatan sejarah di tengah pandemi global, dengan ekonomi yang menyusut 7,8% pada kuartal kedua tahun 2020.

Baca juga: Indonesia Jajaki Peluang Kerja Sama Vaksin dengan Perusahaan dan Universitas di Jepang

Selain itu, Tokyo juga masih dijadwalkan untuk mengadakan Olimpiade Musim Panas 2020 yang tertunda pada 2021, meskipun semuanya masih tergantung bagaimana pandemi akan dikendalikan pada beberapa bulan ke depan.

Di luar masalah itu, Jepang menghadapi masalah ekonomi dan sosial jangka panjang yang besar, seperti hutang pemerintah yang sangat besar, serta populasi yang menua.

Suga juga akan menghadapi referendum tentang pemerintahan barunya lebih cepat dari yang dia inginkan. Sang perdana menteri harus mengadakan pemilihan umum lagi pada Oktober 2021.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply