Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Singapura Beri Hadiah Rp 4 Juta Bagi Warganya yang Menjaga Kesehatan

Topcareer.id – Apple bekerja sama dengan pemerintah Singapura untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat di negara kota tersebut menggunakan Apple Watch.

Pada acara peluncuran virtual perusahaan, Selasa (15/9) CEO Apple Tim Cook secara singkat memperkenalkan inisiatif kesehatan Singapura, yang memungkinkan sekitar empat juta warga negara pulau itu mendapatkan hadiah hingga SGD 380 (sekitar Rp 4.1 juta) karena terlibat dalam aktivitas sehat seperti meditasi, yoga, dan berenang.

“Musim gugur ini, Singapura akan menjadi negara pertama yang memanfaatkan Apple Watch dengan menawarkan insentif bagi orang untuk menggunakannya agar tetap sehat dan aktif,” kata Cook.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Ini Penampakan Toko Apple Singapura yang Mengapung di Air

Program kesehatan dua tahun dibangun dalam Apple Watch dan aplikasi iPhone bernama LumiHealth, yang mengelola program kesehatan yang dipersonalisasi. Warga akan membutuhkan akses ke keduanya untuk berpartisipasi dalam inisiatif kesehatan nasional, yang dimulai pada bulan Oktober 2020.

Selain mencapai target kebugaran, aplikasi ini mendorong orang untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik, memperbaiki kebiasaan tidur, dan mengambil bagian dalam aktivitas kesehatan masyarakat seperti mendapatkan imunisasi. Ada kemungkinan bahwa aplikasi tersebut akan mendorong orang untuk mendapatkan vaksin virus corona setelah tersedia.

“Bahkan saat kita semua di seluruh dunia menghadapi tantangan COVID-19, kita harus terus berinvestasi untuk masa depan kita,” kata Heng Swee Keat, Wakil Perdana Menteri Singapura. Kemitraan antara Singapura dan Apple ini akan memungkinkan warga Singapura menjalani hidup yang lebih sehat.

Meskipun ini adalah pertama kalinya Apple mengumumkan kemitraan dengan suatu negara, Singapura sudah tidak asing lagi untuk bergabung dengan perusahaan teknologi AS yang terdaftar di publik untuk membantu meningkatkan kesehatan populasinya.

Apple dan Singapura menekankan bahwa aplikasi LumiHealth dirancang dengan “privasi dan keamanan pengguna sebagai intinya”. Semua data pengguna akan dienkripsi dan disimpan dengan aman, kata Apple, dan tidak akan dibagikan untuk tujuan pemasaran.

Singapura telah membangun reputasi sebagai negara yang paham teknologi. Di antara serangkaian inisiatif berbasis teknologi lainnya, salah satunya yang pertama merilis aplikasi pelacakan kontak nasional untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona.

Selain kolaborasinya dengan pemerintah Singapura di bidang kesehatan, Apple juga mengumumkan iPad baru, Apple Watch 6, dan Watch SE.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply