Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mulai Hari Ini, Hong Kong Bakal Longgarkan Pembatasan

Sumber foto: National GeographicKota Hong Kong (Sumber foto: National Geographic)

Topcareer.id – Hong Kong akan membuka kembali bar, kolam renang, dan taman hiburan mulai Jumat (18/9/2020) setelah pengujian terhadap hampir 2 juta orang, dalam program yang diselenggarakan oleh pemerintah China yang menemukan 42 kasus.

Pengumuman oleh sekretaris kesehatan kota, Sophia Chan, datang beberapa hari setelah wilayah administratif khusus China membuka kembali pusat kebugaran dan tempat hiburan, serta meningkatkan jumlah orang yang diizinkan berkumpul menjadi empat orang, dari sebelumnya dua.

Larangan pertemuan lebih dari empat orang tetap berlaku seperti halnya larangan orang mengunjungi pantai umum karena pihak berwenang menyerukan kewaspadaan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berpuas diri dan lengah,” kata Chan, mengutip laman Reuters, Selasa (15/9/2020).

Hong Kong telah mendeteksi 4.976 kasus virus corona yang muncul di China tengah akhir tahun lalu dengan 101 kematian.

Baca juga: Hong Kong Buka Kembali Sekolah Tatap Muka Mulai September 2020

Pelonggaran pembatasan terjadi setelah program pengujian massal yang dipimpin China daratan menyaring 1,8 juta orang, hampir seperempat populasi Hong Kong , dengan 42 infeksi ditemukan, termasuk lima kasus melalui pelacakan kontak.

Kasus harian baru telah turun menjadi satu atau dua digit lebih rendah dari tiga digit pada bulan Juli. Tidak ada kasus lokal baru yang dilaporkan pada hari Selasa.

Kolam renang Hong Kong harus beroperasi dengan kapasitas setengahnya sementara tempat makan, termasuk pub, harus tutup pada tengah malam.

Dua taman hiburan kota, Ocean Park dan Hong Kong Disneyland Resort, juga akan dibuka pada hari Jumat seperti halnya pusat konvensi.

Hong Kong Disneyland, mayoritas dimiliki oleh pemerintah kota dengan Walt Disney memegang saham minoritas, ditutup pada 15 Juli untuk kedua kalinya tahun ini karena virus, setelah sempat dibuka kembali pada Juni.**(Feb)

Leave a Reply