Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker: 9 Juta Pekerja sudah Terima Subsidi Gaji Dari Pemerintah

Dok / Kemnaker

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah memastikan 9 juta karyawan telah menerima subsidi gaji yang diberikan pemerintah.

Artinya, baru 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang yang sudah mendapat transferan sebesar Rp1,2 juta.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memroses pencairan subsidi upah/gaji bagi teman-teman pekerja. Saya tegaskan, tidak ada upaya Kemnaker untuk menghambat penyaluran subsidi ini, namun kami tentu harus bekerja secara prosedural sesuai regulasi yang intinya agar program ini tepat sasaran,” ujar Ida di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Kemenag Akan Tinjau Ulang Gaji Guru Honorer yang Tak Manusiawi

Lebih lanjut Menaker mengatakan, realisasi penyaluran per 14 September 2020 menunjukkan bahwa penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang.

Sedangkan untuk tahap III sendiri baru akan terlihat realisasinya kurang lebih dalam 2 hari ke depan.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Bank Penyalur untuk mempercepat proses transfer ke rekening penerima dan jika ada kendala maka kami cari jalan keluar bersama,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply