Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Soekarno-Hatta, Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19

Persiapan bandara saat larangan mudik

Topcareer.id – Lembaga global Safe Travel Barometer menobatkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu bandara paling aman dari Covid-19.

Bahkan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan rating paling tinggi dibandingkan dengan bandara lainnya dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer yang memberikan rating Safe Travel Score hingga 4.09 bagi Soekarno-Hatta. Rating tertinggi dalam penilaian ini adalah 5, di mana memang belum ada bandara di dunia yang berhasil mendapat skor tersebut,” ungkap President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Penampakan Pria Misterius di Ketinggian 3000 Kaki Hebohkan Bandara Los Angeles

Penilaian Safe Travel Score ini sendiri mencakup implementasi dari touchless processing (menghilangkan fasilitas/proses yang membutuhkan sentuhan tangan), pengecekan suhu tubuh, peraturan kewajiban memakai masker dan hand sanitizer.

Kemudian ada juga kewajiban menyertakan surat keterangan sehat, keharusan pengetesan Covid-19, adanya aplikasi untuk contact tracing, penetapan waktu minimum untuk check-in, penggunaan face shield bagi staf bandara serta dilakukannya penyemprotan disinfeksi di toilet, eskalator, lift dan boarding gate.

Safe Travel Barometer sendiri memiliki database terbesar dan paling komprehensif di dunia mengenai protokol kesehatan dan keamanan terkait Covid-19.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply