Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

New Normal, Pertandingan Sepak Bola dan Basket Tanpa Penonton

Ilustrasi/CBS Sports

Topcareer.id – Di tengah pandemi ini, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo memberi angin segar dengan mengijinkan kompetisi maupun ajang olahraga kembali di gelar.

Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07-MENKES-382-2020 tentang Protokol Kesehatan Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan Covid-19.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah pertandingan basket dan sepak bola. Di mana Doni meminta agar penyelenggara memastikan kompetisi 2 cabang olahraga itu dapat dijalankan, namun tanpa adanya penonton.

Baca juga: CDC: Masker Bisa Berikan Perlindungan Lebih daripada Vaksin Covid-19

“Perlu dipastikan untuk seluruh kompetisi sepakbola dan bola basket akan dilaksanakan tanpa penonton. Mohon ini menjadi atensi bagi para penyelenggara untuk betul-betul mentaati konsensus yang telah dilakukan,” tegas Doni di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Kemudian, Doni juga meminta agar seluruh personel dan pemain harus melalui pemeriksaan kesehatan swab tes/tes PCR secara berkala, untuk memastikan penyelenggaraan berjalan dengan aman.

“Pertandingan olahraga sangat penting. Jadi pastikan para personel dan pemain atau atlet benar-benar sehat dan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid,” tuturnya.

Baca juga: Covid-19 Bikin Bisnis Pendidikan Masuk ke Jurang Krisis

Apabila salah satu atlet atau personel penyelenggara ajang olahraga memiliki komorbid, Doni mengharapkan agar orang tersebut tidak mengikuti penyelenggaraan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply