Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow! Apple Watch Seri 6 Hadir dengan Sensor Kesehatan Penting di Masa Pandemi Virus Corona

Topcareer.id – Apple Watch terbaru series 6 memiliki fitur canggih yang bisa mengukur kadar oksigen dalam darah, ini merupakan metrik vital bagi penderita COVID-19

Fitur terbaru Apple untuk Watch-nya dapat membantu orang yang sakit akibat virus corona. Apple Watch Seri 6 baru, yang diluncurkan hari Selasa (14/9) dapat mengukur kadar oksigen dalam darah seseorang dalam 15 detik.

Kadar oksigen dalam darah merupakan indikator tingkat keparahan COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

“Dengan Apple Watch Seri 6, Anda dapat mengukur oksigen darah langsung dari pergelangan tangan Anda,” kata Jeff Williams, kepala operasi Apple.

Baca Juga: Cara Dokter Klarifikasi Isu Masker Bikin Kadar Oksigen Turun

Pengumuman itu datang selama acara musim gugur tahunan Apple, di mana biasanya iPhone, iPad, dan gadget teknologi baru lainnya diluncurkan ke auditorium yang ramai. Tahun ini perusahaan menyelenggarakan acara virtual karena pandemi.

Apple Watch telah berkembang jauh dari peluncuran perdananya pada tahun 2015 lalu. Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah bersandar pada produk Watch-nya sebagai perangkat kesehatan yang dapat digunakan orang untuk melacak aktivitas sehari-hari mereka.

Bersamaan dengan pelacakan langkah, fitur terkait kesehatan Apple sudah mencakup monitor jantung EKG, teknologi sinkronisasi untuk peralatan gym, dan aplikasi meditasi.

Pembaca oksigen darah Apple Watch ini juga disebut sebagai oksimeter, alat ini dapat mengukur kadar oksigen darah sesuai perintah.

Selain membantu pasien COVID-19 untuk menentukan seberapa genting sakit mereka, oksimeter juga berguna untuk penderita asma, penyakit paru obstruktif kronik, pneumonia, dan penyakit pernapasan lainnya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply