Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ahli: Meski Fokus Pandemi, Pemerintah Jangan Lupakan Perubahan Iklim

Topcareer.id – Ahli dari Universitas Pennsylvania memperingatkan bahwa pemerintah harus terus melakukan investasi yang memerangi perubahan iklim, meski saat ini mereka fokus pada penanganan pandemi virus corona.

“Kita harus menggunakan semua uang yang dikucurkan untuk pemulihan ekonomi dari Covid, yang merupakan krisis luar biasa dan tantangan yang luar biasa,” kata Judith Rodin, Presiden Emerita di Universitas Pennsylvania, mengutip CNBC, Jumat (18/9/2020).

Ada lebih dari 30 juta kasus Covid-19 yang dilaporkan di seluruh dunia, dan jumlah kematian di seluruh dunia telah meningkat menjadi lebih dari 944.800, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Baca Juga: Pengaruh Corona pada Perubahan Iklim dan Kota Padat Penduduk

“Kami ingin pemerintah memperhatikan mereka, tetapi kami ingin mereka melakukan investasi dengan cara yang dapat menguntungkan keberlanjutan dan sumber daya alam,” katanya.

Mengutip Laporan Risiko Global Forum Ekonomi Dunia, Rodin mengatakan sumber daya keuangan dunia akan sangat tertantang oleh perubahan iklim dan menipisnya sumber daya seperti air.

“Semua hal yang benar-benar memengaruhi kesehatan dan keselamatan manusia kita, dan saya pikir mantranya adalah kita harus menyelamatkan planet ini untuk menyelamatkan diri kita sendiri – termasuk dari pandemi di masa depan,” kata Rodin.

Rodin mengatakan penerbitan obligasi sosial dapat membantu mengurangi tekanan pada pemerintah. Ini adalah strategi yang melibatkan pasar swasta dan pasar publik dengan cara yang menghasilkan hasil keuangan.

“Dan pada saat yang sama mengurangi tekanan pemerintah untuk membuat jenis kebijakan dan jenis pembiayaan yang memberikan kepercayaan pasar publik dalam berinvestasi di pemulihan,” katanya.

Dia menekankan perlunya setiap orang menangani perubahan iklim.“Perubahan iklim ada di sini dan itu nyata dan kita harus, kita benar-benar harus mengatasinya.”

Ia melanjutkan, tidak hanya dengan tindakan pemerintah tetapi dengan kepemimpinan, dengan menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa setiap orang memiliki peran dalam mencegah perubahan iklim lebih lanjut dan dalam semua hal positif lainnya.**(RW)

Leave a Reply