Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Vitamin dan Kudapan Sehat untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Topcareer.id – Selain melakukan aktivitas fisik dan membiasakan menjalankan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru, vitamin dan makanan juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nutrisi adalah komponen penting dari respons imun tubuh kamu. “Sama seperti nutrisi buruk yang dapat merusak sistem kekebalan kamu, nutrisi berkualitas dapat menjadi dasar untuk kekuatan,” kata Charlotte Hunter, ahli diet terdaftar di LiVe Well Center di Salt Lake City.

Gizi yang seimbang bisa meningkatkan kemampuan tubuhmu untuk melawan infeksi dan tetap sehat. Berikut ini kombinasi 5 vitamin dan mineral esensial serta trik ngemil sehat yang akan menjaga tubuhmu tetap sehat.

Baca Juga: 5 Makanan yang Baik untuk Penderita Hipertensi

Vitamin C
Memiliki antibodi yang membantu melawan bakteri dan infeksi. Cobalah mengonsumsi lebih banyak jeruk, jeruk bali, brokoli, stroberi, paprika merah, dan jus tomat untuk mendapatkan cukup vitamin C dan manfaatnya bagi tubuh.

Vitamin D
Berguna untuk melawan infeksi serta berfungsi untuk menjaga kekuatan tulang. Temukan Vitamin D dalam salmon, jamur, susu, sereal dan roti. Kamu juga bisa rutin berjemur di pagi hari untuk endapatkan vitamn D langsung dari sinar matahari pagi. Jangan lupa untuk menjaga jarak fisik saat berjemur.

Vitamin A
Membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi dengan menjaga kesehatan jaringan dan kulit kamu. Vitamin A bisa ditemukan pada makanan seperti ubi, wortel, aprikot, dan bayam. Selain itu juga vitamin A baik untuk kesehatan mata.

Vitamin E
Ini adalah antioksidan penting lainnya yang bertugas melawan kerusakan sel. Makanan nabati seperti kacang-kacangan dan selai kacang mengandung banyak vitamin E.

Zinc
Bekerja sebagai antioksidan dan meningkatkan metabolisme serta membantu menyembuhkan luka. Daging, kerang, buncis / polong-polongan dan kacang-kacangan / biji-bijian merupakan makanan yang mengandung zinc tinggi.

Meskipun multivitamin umumnya dianggap aman, hanya ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin dan mineral tertentu dalam dosis tinggi secara individual akan menurunkan kemungkinan kamu untuk sakit.

Pendekatan terbaik untuk mencegah penyakit dan meningkatkan sistem imun tubuh adalah dengan makan makanan yang mengandung banyak vitamin seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, lemak sehat jantung, dan protein tanpa lemak untuk memberi tubuh kamu variasi nutrisi terbaik.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply