Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Ikut Management Trainee? Ini Syaratnya

Sumber foto: Life Health CareSumber foto: Life Health Care

Topcareer.id – Bagi kamu para fresh graduate yang tengah melamar pekerjaan di berbagai perusahaan, tentu tak asing lagi dengan Management Trainee atau yang biasa disingkat MT kan?

Ya, MT ini merupakan program pelatihan dan pengembangan diri bagi karyawan baru, di mana program ini bertujuan untuk memperoleh pegawai baru yang memiliki kualitas untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau posisi strategi pada level manajemen perusahaan.

Biasanya, untuk bisa mengikuti MT ini, tidak sembarangan lho. Karena pada umumnya perusahaan menetapkan standarisasi yang cukup tinggi bagi karyawan yang mengikuti MT seperti background akademik, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki.

Lalu, apa saja yang diberikan perusahaan dalam program MT?

MT berbeda dengan magang
Meskipun konsepnya mungkin tampak serupa, program pelatihan manajemen sangat berbeda dari magang. Satu perbedaan utama adalah bahwa peran MT diakui dalam organisasi sebagai posisi staf yang sebenarnya.

Selain itu, untuk mempersiapkan posisi manajemen di masa depan, trainee diberikan proyek dan tanggung jawab yang penting untuk kesuksesan perusahaan. Secara keseluruhan, posisi tersebut memiliki konsekuensi yang jauh lebih besar daripada sekedar magang.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply