Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Efek Jika Kamu Terus Bekerja untuk Pekerjaan yang Tidak Disukai

Topcareer.id – Jika sudah tidak menyukai pekerjaan, lingkungan kantor, bahkan bosmu, kamu mungkin akan terus mengatakan akan resign dari pekerjaan selama setahun terakhir ini. Tapi, kamu tetap belum juga resign karena banyak alasan. Padahal kamu ingin sekali melakukan pekerjaan yang kamu sukai.

Tetap dalam pekerjaan yang tidak memuaskan dirimu atau tidak mengajarimu apa yang ingin kamu pelajari bukan hanya membuang-buang waktu. Itu juga beracun bagimu. Tanpa kamu sadari, berikut adalah efek racun tetap tinggal di pekerjaan yang tidak kamu sukai, menurut Medium.

1. Seiring berjalannya waktu, visimu menjadi semakin tidak jelas

Semakin lama kamu mengabaikan visi yang seharusnya dari awal kamu jadikan acuan, kamu akan semakin jauh untuk menggapai visi itu. Dan semakin cepat visi itu lenyap, sampai amu tidak mengingatnya lagi.

Baca Juga: Ingin Pekerjaan Lancar? Dekati 7 Orang Ini di Kantor

2. Semakin tua usiamu, semakin banyak tanggung jawab yang kamu peroleh

Sebagian besar orang tidak bisa mengelak jika soal uang. Jadi, selama promosi itu terus datang, begitu pula pengeluaranmu – sampai kamu begitu bergantung pada gaji bulananmu sehingga mengambil lompatan menjadi tidak mungkin.

3. Orang-orang di sekitar akan membuatmu lebih sulit untuk pergi

Penderitaan mencintai perusahaan. Semakin lama kamu berada di sekitar mereka, semakin cepat kamu juga menjadi sama. Ini akan membuatmu sulit untuk mewujudkan pekerjaan impianmu.

4. Ada biaya peluang jika kamu tidak resign

Biaya peluang berarti jika kamu melakukan satu hal, itu juga berarti kamu tidak melakukan hal lain. Jadi, semakin lama kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai, semakin sedikit waktu yang kamu miliki untuk melakukan sesuatu yang kamu sukai.

5. Kepuasan menjadi kebiasaan

Jika kamu bertahan cukup lama, pada akhirnya itu akan menjadi keadaan normal bagimu. Mengambil lompatan untuk melakukan sesuatu yang benar-benar kamu sukai itu sulit. Tetapi semakin lama kamu menunda keputusan itu, semakin sulit untuk dieksekusi.

6. Penyesalan adalah rasa sakit terparah di dunia

Yang 100x lebih menyakitkan daripada melakukan pekerjaan yang tidak kamu sukai adalah melihat ke belakang dan menyadari bahwa kamu bisa melakukan hal lain – jika saja kamu memprioritaskannya, atau mengambil lompatan. Jangan sampai kamu menyesal.

7. Kamu akan merasa tanpa “tujuan”

Tujuan hidup Anda sebagian besar bermuara pada tindakan sederhana melakukan apa yang memuaskan dirimu. Jika kamu tidak dapat memuaskannya dalam dirimu, maka kamu akhirnya akan menemukan cara untuk mengatasi kenyataan bahwa kamu hidup tanpa “tujuan”.**(RW)

Leave a Reply