Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Olahraga Tanpa Keluar Rumah saat PSBB

Dok/University of Nottingham

Topcareer.id – Salah satu hal yang dapat menunjang kesehatan kita ketika pandemi berlangsung adalah berolahraga, agar daya tahan tubuh terjaga kuat sebagai salah satu benteng menghadapi penyakit.

Tapi bagaimana cara kita berolahraga, padahal pemerintah mengimbau kita untuk tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas ke luar.

Nah, dikutip dari scripps.org, Rabu (23/9/2020), berikut beberapa tips mengenai gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Push Up dan Sit Up
Olahraga yang satu ini memang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh seseorang. Push up dapat memperkuat otot lengan sedangkan sit up baik untuk melatih dan membentuk perut. Selain itu, kedua jenis olahraga ini juga dapat membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, mencegah cedera bahu, menjaga punggung bawah, dan mengurangi risiko osteoporosis.

Kedua olahraga ini juga terbilang mudah dan simpel karena tidak memerlukan banyak tempat dan peralatan. Bahkan kamu dapat melakukannya sendiri atau bisa juga dengan keluarga di rumah.

Baca juga: Gara-Gara Covid-19, Ekonomi Global Rugi hingga USD 8,8 Triliun

Cardio
Banyak jenis olahraga kardio sederhana yang bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan, mulai dari high knees yaitu dengan cara menggerakan otot utama pada bagian paha dan betis dengan kecepatan tertentu.

Kemudian burpee berupa gerakan keseluruhan tubuh yang terdiri dari gerakan jongkok atau squat, tendang kedua kaki ke belakang atau kick feet back, push up, lalu kembali lakukan squat dan terakhir berdiri sambil meloncat.

Selain itu, kardio juga bisa dilakukan dengan gerakan lompat tali atau skipping, yang dapat membakar kalori hingga 220 dalam waktu 20 menit.

Yoga
Terakhir adalah olahraga Yoga. Dima olahraga ini dapat membuat membuat tubuh terasa lebih rileks serta dapat membuat pikiran lebih tenang menghadapi ancaman penyakit yang ada di luar rumah.

Selain itu, gerakan yoga juga dapat meningkatkan kesehatan fisik, menguatkan dan membentuk otot, tidak mudah cedera juga dapat meningkatkan konsetrasi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply