Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon Umumkan Program Climate-Friendly untuk Dukung Produk Sustainable

Topcareer.id – Online retailer terbesar di dunia, Amazon.com Inc mengumumkan peluncuran program climate-friendly pada Rabu (23/9/2020) untuk membantu pelanggan berbelanja produk berkelanjutan (sustainable), sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi netral karbon bersih pada 2040.

Dalam sebuah pernyataannya, pelanggan Amazon sekarang akan melihat lebih dari 25.000 produk mulai dari bahan makanan, rumah tangga, fashion, kecantikan dan elektronik pribadi dengan label ‘Climate Pledge Friendly.’

“Dengan 18 program sertifikasi eksternal dan sertifikasi Compact by Design kami sendiri, kami memberi insentif kepada mitra penjualan untuk menciptakan produk berkelanjutan yang membantu melindungi planet ini untuk generasi mendatang,” kata Chief Executive Officer Jeff Bezos, mengutip dari laman Reuters.

Baca juga: Bos Amazon, Jeff Bezos Makin Kaya Saat Pandemi. Buat Rekor Baru Lagi

Amazon, yang mengirimkan sekitar 10 miliar barang setahun dan memiliki transportasi besar-besaran serta pusat data, telah menghadapi protes dari aktivis lingkungan dan mendapat tekanan dari karyawannya untuk mengambil tindakan terhadap perubahan iklim.

Perusahaan telah mengatakan pada bulan Juni akan meluncurkan Climate Pledge Fund, dana modal ventura senilai USD 2 miliar yang akan diinvestasikan di perusahaan-perusahaan di seluruh industri untuk membantu mengurangi dampak perubahan iklim dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Tahun lalu, Bezos telah berjanji untuk membuat karbon bersih Amazon netral pada tahun 2040 dan membeli 100.000 kendaraan pengiriman listrik dari desain kendaraan AS dan startup manufaktur Rivian Automotive LLC.**(Feb)

Leave a Reply