Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bos Amazon, Jeff Bezos Makin Kaya Saat Pandemi. Buat Rekor Baru Lagi

Jeff Bezos. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Ya, pandemi mengacaukan perekonomian hampir di setiap lini. Tapi, sepertinya tidak begitu untuk dompet Jeff Bezos, pendiri Amazon. Dia sekarang bernilai hampir USD172 miliar, rekor baru untuk orang terkaya di dunia, menurut Bloomberg Billionaire Index.

Menurut Bloomberg kekayaannya saat ini lebih dari rekor sebelumnya USD167,7 miliar yang ditetapkan pada 4 September 2018.

Angka itu melampaui rekor kekayaan yang ia raih sebelum perceraiannya dengan mantan istrinya MacKenzie. Tahun lalu, pasangan itu bercerai setelah 25 tahun menikah. Dia menerima 25% saham Amazon, yang kira-kira 4% kepemilikan di perusahaan.

Baca juga: Daftar 10 Brand Paling Berharga Sedunia, Amazon Posisi Satu

Kekayaan MacKenzie juga mencapai rekor. Dia sekarang bernilai USD57 miliar, menjadikannya orang terkaya ke-12 di dunia. Kekayaannya meroket 54% tahun ini, atau meningkat hampir USD20 miliar, menurut penghitungan Bloomberg.

Banyak kekayaan Bezos terkait dengan Amazon. Dia memiliki sekitar 57 juta saham, atau 12% dari perusahaan. Dan sahamnya telah melonjak 56% tahun hingga saat ini. Amazon telah mendapat manfaat dari peningkatan besar belanja online selama pandemi virus corona.

Perusahaan Bezos, yang telah menghadapi kritik untuk keselamatan dan pembayaran karyawan, mengatakan minggu ini memberikan lebih dari USD500 juta sebagai “Bonus Terima Kasih” kepada pekerja garis depan yang bersama perusahaan tersebut sepanjang bulan Juni. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply