Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Khawatir Lonjakan Pasien Covid-19, Anies Kembali Perpanjang PSBB

Anies Baswedan

Topcareer.id – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga Oktober mendatang.

“Karena masih berpotensi terjadinya kenaikan angka kasus positif Covid-19 jika pelonggaran diberlakukan, maka PSBB diperpanjang mulai 28 September sampai dengan 11 Oktober 2020,” ujar Anies dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Kamis (25/9/2020).

Selain itu, Gubernur DKI itu juga menuturkan bahwa dengan ditariknya rem darurat pada September lalu, angka kasus positif covid-19 mengalami penurunan yang secara signifikan.

“Pada 12 hari pertama bulan September, pertambahan kasus aktif sebanyak 49% atau 3.864 kasus. Pada periode PSBB, yakni 12 hari berikutnya, penambahan jumlah kasus aktif masih terjadi, namun berkurang menjadi 12% atau 1.453 kasus,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Anies menjelaskan, pergerakan penduduk menjadi salah satu sebab terjadinya peningkatan penularan virus. Karena semakin tinggi pergerakan penduduk, semakin tinggi pula penularan virus itu.

Tim FKM UI bahkan memperhitungkan diperlukan minimal 60% penduduk yang berdiam di rumah saja agar penularan wabah melandai dan mulai berkurang. Sedangkan saat ini, masih ada sekitar 50% penduduk yang diketahui patuh terhadap anjuran pemerintah untuk melaksanakan segala aktivitas di rumah saja.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply