Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Langkah Hindari Penularan dalam Klaster Keluarga

Dokter Reisa Brotoasmoro. (dok. Detik.com)

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan mengatakan jumlah klaster penularan Covid-19 sudah mencapai lebih dari 1100 klaster. Dari hasil tracing inilah, ditemukan angka yang cukup besar pada klaster keluarga.

Melihat hal ini, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro memberikan bocoran terkait 5 langkah menghindari penularan dalam klaster keluarga.

“Pertama, pahami dengan benar cara penularan Covid-19,” katanya dalam dialog bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Reisa yang disiarkan kanal Sekretariat Presiden, Jumat (25/9/2020).

Informasi ini pun tentu harus disaring terlebih dahulu, karena saat ini banyak berita hoaks yang berseliweran di internet, termasuk tentang covid-19.

“Kedua, selalu ikuti protokol kesehatan termasuk protokol kedatangan,” tambahnya.

Tidak hanya sekedar memakai masker dan mencuci tangan, di langkah ini kita diminta untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, terutama apabila kita melakukan aktivitas di luar rumah.

Di langkah ketiga Reisa menyebutkan jika kita diharuskan mengetahui kondisi kesehatan setiap anggota keluarga di rumah, termasuk kalau ada yang sakit harus menggunakan masker.

Sedangkan langkah ke 5, yakni mendapatkan gizi seimbang dan didukung dengan kegiatan olahraga rutin secara bersamaan. Hal ini guna membuat tubuh kita lebih sehat dan meningkatkan imun yang ada di dalam tubuh.

“Terakhir, ciptakan suasana tenang di rumah, berantas hoaks dan jauhi sumber kepanikan. Mari kita cegah penambahan kasus dari rumah dengan lakukan lima langkah tadi,” pungkas Reisa.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply