Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-siap, Kawasan Ekonomi Khusus Akan Serap 23 Ribu Tenaga Kerja

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Bintan, Kepulauan Riau, bakal menyerap 23 ribu tenaga kerja.

Hal itu diungkapkan Menko saat melakukan Kunjungan Lapangan ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di KEK Galang Batang, Bintan, Kepulauan Riau, pada Sabtu (26/9/2020).

“Nantinya, KEK Galang Batang akan dibangun industri tekstil. Ini akan menyerap tenaga kerja dari istri atau keluarga pekerja/buruh PT BAI. Tahap awal ada 3500 tenaga kerja yang diserap, diharapkan terus bertambah dan menimbulkan multiplier effect yang lain,” kata Airlangga.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Suhartono menegaskan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan SDM kompeten, guna memenuhi tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Kami akan melakukan kerja sama dengan kawasan agar penyiapan tenaga kerjanya lebih cepat. Dan kita juga akan meminta bantuan dinas dari luar kawasan untuk bisa mengirim tenaga kerja ke kawasan ini,” ujarnya.

Suhartono juga memastikan 90 tenaga kerja Indonesia yang tengah mengikuti pelatihan di Tiongkok untuk mendapatkan alih teknologi dan keterampilan, nantinya akan menjadi pengganti teknologi dari Tenaga Kerja Asing yang ada di wilayah tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply