Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Jika Penuhi Persyaratan Ini

Ilustrasi. (dok. Global Times)

Topcareer.id – Juru bicara penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, kembali membocorkan hal apa saja yang membuat pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh atau telah selesai menjalankan masa isolasi.

“Pasien dengan gejala berat atau kritis yang dirawat di rumah sakit dinyatakan selesai isolasi apabila hasil pemeriksaan follow up PCR Swab test 1 kali negatif, ditambah minimal 3 hari tidak ada gejala seperti demam dan gangguan pernapasan,” jelas Reisa dalam konferensi pers di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/9/2020).

Sedangkan bagi pasien dengan gejala ringan maupun sedang, harus dilakukan observasi selama dua pekan dan tidak menunjukan adanya gejala demam, maupun gangguan pernapasan.

“Apabila setelah selesai perawatan di fasilitas kesehatan namun belum mencapai 14 hari, tetap harus menjalankan isolasi mandiri di rumah dengan cara tetap membatasi aktivitas dan kontak dengan orang lain,” tegas Reisa.

Sementara itu, untuk kasus tanpa gejala, diperbolehkan menyelesaikan isolasi mandirinya pada hari ke 10 hingga ke 14 semenjak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply