Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hati-Hati, Penularan Covid-19 Terjadi dari Orang-orang Terdekat

Ilustrasi. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Berbeda dengan flu burung atau flu babi yang ditularkan oleh hewan, ternyata virus corona justru menyebar setelah ada kontak langsung dari orang-orang terdekat.

Hal ini diungkapkan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Penyerahan Bantuan bersama Pemerintah Provinsi Aceh, Sabtu (26/9/2020).

“Yang menulari kita adalah orang yang terdekat, siapa orang terdekat, yakni keluarga, saudara, sanak, famili atau teman sekerja. Itulah yang berpotensi. Jadi sebenarnya kita yang terdekat satu sama lain itu adalah saling mengancam kalau tidak hati-hati,” jelasnya.

Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil data Satgas Penanganan Covid-19, di mana sebanyak 7% penderita di Wisma Atlet adalah mereka yang tidak pernah keluar rumah.

“Data tersebut sekaligus kembali menegaskan bahwa para penderita Covid-19 tertular dari orang-orang yang berada di dekatnya,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah telah memberi imbauan untuk masyarakat agar tetap berada di rumah, namun hal itu pun menjadi percuma ketika salah satu anggota keluarga tidak patuh menjaga protokol kesehatan dan tidak berhati-hati.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply