Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Bakal Berikan Vaksin Ke kelompok Ini Dulu

Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dan Penyerahan Bantuan bersama Pemerintah Provinsi Aceh, di Aceh, Sabtu (26/9). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

Topcareer.id – Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan pada tahap awal pendistribusian, tidak sembarang orang bisa mendapatkan vaksin virus SARS-CoV-2.

Nantinya, tahap pertama pemberian vaksin akan diutamakan bagi mereka yang termasuk dalam kelompok rentan mulai dari lansia, penderita penyakit komorbid, dan tenaga medis serta kesehatan.

“Yang disuntik atau yang divaksinasi itu orang-orang yang berisiko dulu. Tenaga kesehatan, perawat, dokter dan juga mereka yang berisiko tinggi memiliki komorbid,” jelas Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, pada Sabtu (26/9/2020).

Lebih lanjut Doni menegaskan bahwa meskipun vaksin virus corona sudah ditemukan, bukan berarti seseorang tidak dapat tertular dan bisa menghentikan Covid-19. Karena vaksin di sini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dalam merespon dan melawan adanya infeksi virus tersebut.

“Namun sekali lagi, vaksin ini tidak serta merta menghentikan Covid-19. Covid-19 nya ada terus, yang divaksin ini bisa tahan, sementara yang tidak divaksin tetap saja nanti bisa menjadi terpapar Covid-19,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply