Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Dapat Kuota Internet dari Kemendikbud? Pastikan Nomormu sudah Divalidasi

Ilustrasi. Dok/Thestatesman.com

Topcareer.id – Guna membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk memberikan kuota internet secara gratis bagi peserta didik maupun para pengajar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusdatin, Kemendikbud, Hasan Chabibie pun menegaskan, kuota internet ini akan diberikan secara langsung kepada nomor ponsel yang telah terdaftar, dan bukan dalam bentuk nomor baru atau nomor perdana.

“Penyaluran kuota Kemendikbud tidak menuntut penerima bantuan menggunakan nomor baru/nomor perdana karena bantuan akan disalurkan langsung ke nomor ponsel yang didaftarkan melalui Dapodik melalui serangkaian verifikasi dan validasi,” kata Hasan di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Pernyataan ini dibuat untuk menyanggah banyaknya kesalahpahaman masyarakat yang mengira bahwa bantuan kuota yang diberikan Kemendikbud berbentuk nomor perdana yang dibagikan oleh sekolah.

“Jadi apabila terdapat bantuan kuota dengan besaran yang tidak sesuai, terlebih menggunakan nomor baru/perdana, dapat dipastikan hal tersebut bukan bantuan resmi dari Kemendikbud,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Kemendikbud menargetkan sekitar 50,7 juta peserta didik dan 3,4 juta pendidik, serta sebanyak 5,1 juta mahasiswa dan 257.217 dosen yang akan mendapatkan subsidi kota dari pemerintah ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply