Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Diet Sehat Bagi Kamu yang Punya Berat Badan Berlebih

Dok. Healthiz

Topcareer.id – Memiliki berat badan yang berlebih alias obesitas tentu menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat, khusunya para wanita.

Selain mempengaruhi penampilan, obesitas juga dapat memicu seseorang terkena penyakit diabetes, kanker, batu empedu, sleep anea, hingga penyakit jantung. Tentu kamu tidak mau itu terjadi kan?

Dikutip dari laman covid19.go.id, Rabu (30/9/2020), Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) Jawa Barat, dr Gaga Irawan Nugraha dan Wakil Ketua Bidang Apoteker Advance dan Spesialis PP Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Prof Kerry Lestari Dandan tak segan-segan membagikan 3 cara diet sehat bagi penderita obesitas.

Pertama, yakni menghindari makanan manis ataupun makanan yang terbuat dari tepung terigu, kanji, atau tepung beras. Kedua makanan tersebut dapat meningkatkan kadar gula darah dalm tubuh dan lebih memudahkan kita menderita obesitas.

Kedua, pola makan yang sehat. Di mana kita dianjurkan untuk makan secara teratur dengan perbandingan tiga kali dari kebutuhan nutrisi utamanya.

Ketiga adalah mengkonsumsi ramuan herbal seperti teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mengendalikan obesitas ataupun stevia yang berfungsi untuk mencegah peningkatan berat badan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply